Muhammad Ilwanto/Kendari Pos
Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Unsultra, kemarin (15/9)

KENDARIPOS.CO.ID– Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) bekerjasama dengan Polda Sultra menggelar kegiatan vaksinasi Covid 19 di Asrama Mahasiswa Pemimpin Masa Depan, kemarin. Kegiatan ini diikuti sivitas akademika Unsultra, termasuk masyarakat umum.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Agrc., mengatakan vaksinasi merupakan bentuk upaya dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19. Vaksinasi ini bermaksud menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi masyarakat.

“Vaksinasi ini pertama di Unsultra. Namunvsudah banyak dosen dan mahasiswa melakukan vaksinasi secara mandiri. Bahkan beberapa bulan lalu, melalui BEM se-Sultra, hampir semua mahasiswa sudah melakukan vaksinasi . Sehingga pengadaan vaksin kali ini, diharapkan bisa diikuti mahasiswa atau dosen yang belum,” ungkap Andi Bahrun, Rabu (15/9).

Dijelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi bukan menjadi hal wajib yang harus dilakukan dosen, staf, mahasiswa, dan masyarakat. Namun, sebaiknya bisa mengikuti vaksinasi agar bisa meningkatkan imun tubuh sehingga mampu mengurangi risiko terpapar Covid-19.

“Kami tidak memaksa bahwa sivitas akademika Unsultra harus mengikuti vaksin, karena itu sepenuhnya hak mereka. Pastinya, kita hanya memberikan fasilitas bagi yang ingin mengikuti program vaksinasi. Karena kesempatan kali ini, saya juga ikut divaksin dan Alhamdulilah aman,” bebernya.

Mantan Ketua UT Kendari tersebut, mengucapakan terima kasih kepada Polda Sultra yang telah memfasilitasi vaksininasi Covid 19
“Kita ucapakan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi. Semoga ini menjadi keberkahan agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19,” tutupnya.

Pelaksanaan vaksin perdana di Unsultra ini, Polda Sultra menyiapkan 500 dosis untuk satu hari. Program vaksinasi ini akan berlanjut jika jumlah pendaftar melebihi target yang telah ditetapkan dalam satu hari. (Ilw/b)