KENDARIPOS.CO.ID — Makmur S.Pd M.Pd tak pernah menyangka bisa menduduki jabatan strategis. Selama meniti karier sebagai aparatur negara, suami Haspiah Rosalina Said ini hanya berusaha menjalankan tupoksi dengan penuh amanah. Tak sedikit pun terbesit di benaknya untuk menjadi salah satu pemangku kebijakan di Kota Lulo. “Saya hanya bekerja dengan niat yang baik. Soal pekerjaan, saya harus fokus sehingga bisa menghasilkan hal yang terbaik bagi orang lain.

Makmur S.Pd M.Pd

Alhamdulillah saya nikmati itu, tanpa ada tujuan atau tendensi menjadi pejabat,” kata Makmur, kemarin. Makmur yakin, bekerja dengan niat yang baik dan penuh rasa keikhlasan dan tanggung jawab akan bermuara pada keberkahan dan kesuksesan karir. “Prinsip saya, selain bekerja dengan ikhlas. Kita jangan berdiam diri, harus bergerak, Ayo bergerak. Maksud saya meskipun perubahan yang kita hasilkan itu kecil tapi kalau kita melakukan perubahan, itu pasti berubah, pasti ada perubahan yang dihasilkan,” kata Makmur.

Dalam meniti karier lanjut mantan Asisten I Pemkot Kendari, bagaimana menjaga hubungan baik dengan sesama. Jangan sampai menyakiti dan mengecewakan orang lain sebeb profesi aparatur negara bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Kita ini pelayan jadi harus bisa menjaga sikap. Harus profesional dalam bekerja dan melayani. Khusus di bidang pendidikan bagaimana kita membimbing anak-anak kita supaya cerdas sehingga bisa berbakti kepada orang tuanya, bangsa dan negara,” kata Makmur. (b/ags)