Bupati Kolaka Ajak Warga Dukung Investor – Kendari Pos
Kolaka

Bupati Kolaka Ajak Warga Dukung Investor


–Ahmad Safei Apresiasi Vaksinasi di PT.CNI


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah pusat menekankan pemerintah daerah agar tidak mempersulit investor yang ingin berinvestasi. Sebab investor juga mempunyai peran penting dalam membangun daerah. Dengan modal investasi yang dimilikinya, investor dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian warga di masa pandemi Covid-19.

Merespons instruksi itu, Bupati Kolaka H Ahmad Safei, mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan investasi di otoritanya. “Mari bersama-sama kita dukung investor yang ingin membangun daerah kita, dengan adanya investor dan pengelolaan yang baik maka nantinya dapat pula dinikmati oleh generasi yang akan datang dan daerah khususnya di Wolo,” kata Bupati Kolaka Ahmad Safei, kemarin.

Ahmad Safei

Menurut Safei, upaya peningkatan kesejahteraan oleh investor dapat terealisasi jika didukung masyarakat. Untuk itu, Safei mengajak masyarakat mendukung kegiatan investasi di Kolaka. “Dinamika usaha membangun tidak mudah seperti yang dipikirkan. Tetapi perlu hitungan matang. Olehnya itu perlu dukungan dari warga, agar nantinya investasi PT.CNI bisa dinikmati generasi yang akan datang,” ujarnya.

Bupati Safei mengapresiasi peran serta sejumlah perusahaan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka yang menjalankan program vaksinasi untuk karyawan dan warga di sekitar wilayah operasionalnya. “Terima kasih kepada manajemen PT.Ceria Nugraha Indotama dan perusahaan lainnya yang melaksanakan vaksinasi di zona industri sebagai upaya menekan penularan Covid-19,” ungkap Ahmad Safei.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Harun Massiri mengungkapkan, capaian pelayanan vaksin tahap pertama di PT.CNI sebanyak 877 atau 67% dari 1.301 sasaran vaksin. Dosis pertama, 782 sinovac, 95 moderna dan dosis kedua 470 atau 36 % vaksin sinovac. Itu artinya sudah melebihi target vaksinasi.
“Kami mendukung kegiatan seperti ini, khususnya di Kecamatan Wolo ini agar menjadi kecamatan pertama di Kolaka yang mencapai herd immunity tertinggi,” kata Harun Massiri.

Sebelumnya, Kepala Teknik Tambang Alpi Cekdin mewakili Management PT.CNI mengungkapkan, Juni 2021 hingga saat ini pihaknya telah melakukan vaksinasi sekira empat kali kepada karyawan dan kontraktor. “In Sya Allah berlanjut untuk keluarga karyawan dan masyarakat lingkar tambang. Kami siap bekerja sama dengan instansi terkait,” kata Alpi Cekdin.

Investor dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga di Bumi Mekongga memang tak dapat dipungkiri. Ratusan hingga ribuan tenaga kerja terserap lapangan kerja di masa pandemi Covid-19 ini. “Dalam dua tahun terakhir sejak pandemi Covid-19, sejumlah perusahaan swasta menyerap ribuan tenaga kerja. Rinciannya, 1.009 orang di tahun 2020 dan di tahun 2021 hingga Agustus lalu tercatat 814 orang,” ungkap Hartono, Kepala Bidang Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kolaka. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy