KENDARIPOS.CO.ID — Atlet Sultra yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 akan mendapat pengamanan super ketat. Mereka mendapat jaminan keamanan dari institusi Polri. 98 atlet Sultra yang bertarung pada 14 cabang olahraga akan dikawal 31 anggota Brimob Polda Sultra.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Kabag Ops Satbrimob Polda Sultra AKP Asri Diyni mengatakan pengawalan para atlet tersebut merupakan perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda di Indonesia. Maka dari itu, kata dia, Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya menugaskan Brimobda Sultra berangkat, memastikan keamanan atlet kontingen Sultra di Papua. “Dari 31 personel yang ditugaskan, keberangkatannya dibagi dalam tuju kloter. Sesuai dengan cabang olahraga yang berangkat. Kloter pertama yang berangkat hari ini berjumlah enam personel bersama Cabor Soft Ball di Jayapura,” ungkapnya, Senin (13/9).

Personel Brimob Polda Sultra yang akan ditugaskan mengawal keamanan dan keselamatan para atlet Sultra yang bertanding di PON Papua

Ia membeberkan, jadwal keberangkatan personel Satbrimob Polda Sultra dalam rangka Pamwal Kontingen Sultra PON XX Papua tahun 2021, tersisa enam kloter lagi. Pada tanggal 15 September 2021, personel akan diberangkatkan bersama atlet dayung di Jayapura. 23 September 2021, anggota Brimob bersama atlet tembak, muaythai, sepak takraw di Jayapura dan Panjat Tebing di Mimika. “Pada 27 September 2021, personel berangkat bersama atlet bulu tangkis dan taekwondo di Jayapura, 29 September 2021 bersama atlet dayung di Jayapura, 30 September 2021 bersama atlet akuatik, karate, pencak silat, selam di Jayapura dan Cabor atletik di Mimika. Keberangkatan terakhir, 1 Oktober 2021 sebanyak tiga personel bersama atlet atletik di Merauke,” ujarnya.

Ia menekankan, pasukan pengawal kontingen yang diberi amanah adalah orang-orang pilihan. Mereka siap dan terlatih melaksanakan tugasnya. Para atlet silakan fokus mengejar prestasi. “Personel Brimob Polda Sultra yang dikirim sudah dilatih secara khusus. Dipastikan seluruh personel melaksanakan tugas dengan baik dan disiplin. Kita pastikan atlet Sultra aman selama berjuang di PON Papua,” pungkasnya. (ndi/b)

1 Komentar

  1. Kami tunggu kehadirannya di Ujung Timur Indonesia (Merauke – Papua). Salam Damai, melalui Moto Kota Merauke “Izakod Bekai Izakod Kai” (Satu Hati Satu Tujuan) sukseskan Pekan Olahraga Nasional XX PAPUA Tahun 2021.

Comments are closed.