KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mewujudkan lingkungan pendidikan bebas narkoba, BNNP Sultra terus melakukan kerjasama terhadap sejumlah lembaga perguruan tinggi negeri maupun swasta di daerah ini. Seperti yang dilakukan (15/09/2021), di Universitas Mandala Waluya, sebanyak 712 mahasiswa/mahasiswi baru mengikuti screaning test (tes urine Narkoba), dan hasilnya semua negatif.

Pelaksanaan test urine mahasiswa baru di Universitas Mandala Waluya, oleh BNNP Sultra (15/9/2021).

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga sore hari ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu: physical  distancing, menggunakan Masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer  Infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid 19. “Target dari kegiatan ini agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan pendidikan bebas narkoba,” terang Yuyun Yulianti, S. KM, Sub Koodrdinator Dayamas, BNNP Sultra.

Seperti diketahui kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kepala BNN Prov. Sultra Nomor: Sprint/816/IX/Ka/PM.00.02/2021/BNNP Tanggal 13 September 2021 tentang Petugas Kegiatan Screening Test (Tes Urine Narkoba) pada Mahasiswa/Mahasiswi Baru Universitas Mandala Waluya. Serta Surat Rektor Universitas Mandala Waluya Nomor: 1115/UMW.03/IX/2021, tentang permohonan pemeriksaan urine kepada Mahasiswa/Mahasiswi Baru Universitas Mandala Waluya.

Screaning test ini sebagai salah satu persyaratan bagi mahasiswa baru di UMW, agar mereka benar-benar bersih dari Narkoba. Ke depannya mereka diharapkan bisa mengikuti perkuliahan tanpa pengaruh jahat bahaya Narkoba (adv).