BEI Sultra for Kendari Pos
Tampak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar Bursa Efek Indonesia Sulawesi Tenggara di Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID– Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) Pasar Modal ke-44.

Kegiatan yang merupakan hasil kolaborasi Self Regulatory Organization (SRO) Pasar Modal Indonesia yang terdiri atas BEI, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra itu dilaksanakan di dua tempat yaitu di UDD PMI Sultra dan gedung Learning Center OJK Sultra

“Kegiatannya dimulai pada 14 September 2021. Selain dalam rangka HUT Pasar Modal, donor darah ini juga merupakan rangkaian HUT PMI ke-76,” ungkap Pelaksana Harian (PH) Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BEI Sultra, Ricky, Rabu (15/9). 

Ricky menjelaskan, pihaknya menargetkan 350 kantong darah dapat terkumpul melalui kegiatan tersebut. Adapun peserta donor darah berasal dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJ) Sultra dan berbagai komunitas milenial yang ada di Kota Kendari.

“Sampai hari ini (kemarin, red) sudah terkumpul kurang lebih 200 kantong darah. Kegiatan donor akan dilaksanakan sampai target 350 kantong darah terpenuhi. Harapannya, kegiatan ini dapat membantu masyarakat Sultra dalam memenuhi kebutuhan stok darah yang jmlahnya cukup sedikit apalagi selama masa pandemi Covid-19,” tandas Ricky. (uli/c)