KENDARIPOS.CO.ID– Melalui sinergi, transformasi, inovasi serta penerapan strategi yang terukur, Bank Sultra senantiasa komitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian khususnya di Sulawesi Tenggara. Apresiasi dan penghargaan yang terus mengalir merupakan persembahan Bank Sultra kepada seluruh masyarakat, stakeholder maupun shareholder yang telah memberikan kepercayaan serta dukungan dalam mencapai visi dan misi perusahaan.

Wujud dari kinerja baik Bank Sultra ini melahirkan rangkaian penghargaan yang diberikan oleh dua media nasional. Pertama, penghargaan datang dari Majalah Investor yang menetapkan Bank Sultra sebagai Bank Terbaik 2021 untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan modal inti Rp 1 triliun sampai dengan Rp 5 triliun. Kedua, penghargaan diberikan dari Majalah Warta Ekonomi yang menetapkan Bank Sultra sebagai Indonesia Best Bank 2021 With Excellent Financial Health and Corporate Performance (kategori Bank BUKU II).

“Merupakan satu kesyukuran bagi kami bisa mendapat penghargaan dari Majalah Investor dan Majalah Warta Ekonomi bersama dengan Bank BUMN dan BPD lainnya yang telah memiliki bisnis dengan cakupan yang lebih luas di sektor perbankan,” ujar  Abdul Latif, Direktur Utama Bank Sultra.

Penghargaan tersebut diberikan kepada bank yang lulus seleksi pada kelas masing-masing berdasarkan tahapan penjurian. Penghargaan diberikan dengan memperhatikan kinerja yang terbaik dengan mengacu pada beberapa indikator keuangan di antaranya CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL Net (Non Performing Loan), ROA (Return on Asset), ROE (Return on Equity), NIM (Net Interest Margin), Aset dan indikator lainnya.

Selain itu, penilaian juga mempertimbangkan kinerja dan daya tahan industri perbankan di masa pandemi Covid-19. Penghargaan yang diberikan secara virtual itu diselenggarakan pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2021 yang lalu.

“Puji syukur kepada Allah SWT atas keberkahan yang diberikan kepada Bank Sultra sehingga kami masih dapat mencatatkan kinerja positif dan capaian kinerja yang baik walau di tengah kondisi ekonomi yang penuh dengan tantangan,“ tuturnya.

Ia mengatakan, tidak untuk mencapai prestasi tersebut. Bank Sultra dalam perjalanan bisnisnya telah menghadapi berbagai dinamika dan tantangan. Penghargaan yang diperoleh diharapkan dapat memperkuat catatan kinerja sekaligus memperkokoh komitmen Bank Sultra untuk mengoptimalkan peran serta kontribusinya bagi pembangunan daerah.

“Penghargaan ini tentu menjadi hal yang membanggakan bagi seluruh insan Bank Sultra sekaligus menjadi pemacu semangat dan motivasi untuk terus melahirkan inovasi serta selalu menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah, stakeholder, shareholder dan masyarakat. Mewakili manajemen Bank Sultra, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga Bank Sultra dapat meraih penghargaan ini” pungkas Latif. (rls/uli)