–Target Menyalurkan 30.000 Paket Sembako


KENDARIPOS.CO.ID — Kebiasaan berderma seperti tak bisa lepas dari sosok Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR). Saat menjadi Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, purnawirawan jenderal bintang dua itu kerap blusukan berbagi sembako kepada masyarakat di wilayah teritorialnya. Bahkan hingga purna bakti dari dunia militer, kebiasaan berbagi Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka tetap terjaga.

Begitu pula Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar. Sebelum pandemi Covid-19 hingga saat ini, Partai Gerindra tetap konsisten berbagi kepada rakyat kecil. Buktinya, Jumat (17/9) kemarin, Andi Sumangerukka sebagai Ketua Dewan Pembina ASR bersama Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga Kendari yang terdampak pandemik covid-19. Dalam kegiatan sosial itu, satu unit sepeda motor operasional diberikan untuk pengurus Masjid Ar Razak Saeid. ASR dan Andi Ady Aksar peduli akan nasib rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Pembina ASR Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka (kiri) memberikan vitamin dan masker
dalam acara penyerahan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Bantuan diserahkan
di kantor DPD Gerindra Sultra, Jumat (17/9) kemarin.

Kepada Kendari Pos Andi Sumangerukka mengatakan, di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, kepedulian kepada warga yang terdampak mesti menjadi perhatian bersama. Tujuannya, untuk meringankan beban perekonomian warga. “Kegiatan sosial ini juga dalam rangka Jumat berkah. Setiap hari Jumat memang kita melakukan kegiatan berderma. Selain sembako, juga ada vitamin dan masker,” kata mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu di kantor DPD Gerindra Sultra.
Jumlah bantuan yang disalurkan, kata dia, yakni sebanyak 200 paket dari total 30.000 paket yang akan dibagikan. Bukan saja menyasar warga Kendari, namun melingkupi 17 Kabupaten dan kota se Sultra. “Sistem pembagiannya dilakukan secara bertahap,” ujar Andi Sumangerukka, mantan Danrem 143 Halu Oleo (HO) Kendari itu.

Andi Sumangerukka menambahkan, pekan depan bakal meresmikan pondok pesantren yang telah dibangun. Ke depan, akan dibangun musala pondok pesantren. “Saat ini juga sedang dilakukan pendataan di daerah terkait pembangunan musala. Yang sedang dibangun sekira 30 unit. Kami targetkan membangun 100 musala. Dan apa yang saya lakukan ini bagian dari amanah, untuk membantu masyarakat dan memajukan daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menuturkan, kepedulian partai bukan saja pada aspek politik namun meliputi secara menyeluruh. Muaranya semata hadir secara utuh membantu segala bentuk polemik yang mendera rakyat. Semangat hadir untuk rakyat merupakan sentralisasi pergerakan Gerindra dalam bekerja. Responsif terhadap masalah dan gesit mengentaskan polemik yang mendera. Terlebih di tengah suasana wabah covid-19 yang berdampak signifikan kepada perekonomian, Gerindra terpanggil membantu beragam masalah dan keluhan masyarakat.

“Gerindra berkomitmen membantu kerja pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Karenanya, intens menyalurkan bantuan sembako, vitamin, dan masker. Termasuk sosialisasi protokol kesehatan, dan vaksinasi,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Jumat (17/9).

Dengan berbagi sembako, sambungnya, dapat membantu meringankan beban orang lain. Dampaknya positifnya sangat besar di tengah suasana pandemi Covid-19 yang mengakibatkan ekonomi lesu. Dalam agama diajarkan sebagian rezeki yang diperoleh, ada hak orang tidak mampu. Artinya sebuah kewajiban menyalurkan rezeki kepada yang membutuhkan.

“Berbagi bantuan sembako, tidak hanya orang yang memberi mendapatkan manfaat. Masyarakat yang membutuhkan juga tersentuh manfaatnya. Dan dalam berbagi ada kenikmatan dan keberkahan besar,” pungkas Andi Ady Aksar. (ali/b)

Gerindra Membantu Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional