ASN Buteng Tetap Diberi TPP

H. Samahuddin

KENDARIPOS.CO.ID– Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap akan mendapat Tamba­han Penghasilan Pegawai (TPP) tahun ini. Hanya saja, nilainya akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

Kata Ketua DPC PDIP Buteng ini, walaupun ada wacana peng­hapusan TPP bagi ASN. Namun, ASN Pemkab Buteng tetap akan terima TPP. “Tetap kita berikan TPP kepada para PNS. Hanya saja, kita beri­kan TPP ini sesuai kemampuan daerah. Walaupun nantinya, tidak semua ASN diakomodir. Tapi un­tuk saat ini, masih ada,” beber Sa­mahuddin saat kepawa wartawan Kendari Pos, kemarin.

Suami Hj. Jusniar Samahuddin itu menjelaskan penyebab tak se­mua ASN dapat TPP karena adan­ya pemotongan anggaran oleh pemerintah pusat. Yang anggaran tersebut dialihkan untuk penan­ganan dan pencegahan Covid-19.
“Jika anggaran daerah tidak mengalami pemotongan oleh pemerintah pusat. Pasti dalam kurung waktu tiga bulan ini, kita akan usahakan semua ASN akan menerima TPP. Namun, karna keterbatasan anggaran, jadi kita berikan sesuai kemampuan dae­rah saja,” argumentasinya.

Ia menggariskan ASN tetap di­beri TPP agar kualitas kerja mere­ka tetap terjaga. Olehnya itu, di­rinya berharap kepada ASN tetap disiplin dan rajin dalam men­jalankan tugasnya. “Saya tidak meminta apapun dari kalian. Hanya saja, saya ingin kalian bekerja dengan baik, demi menuju Buteng yang sejahtera dan berkah,” ungkapnya. (rud/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *