KENDARIPOS.CO.ID — Menjadi kampiun di Pemilu 2024 menjadi misi besar semua partai yang bakal menjadi peserta Pemilu. Pergerakan politik di jazirah Sultra tersaji dinamis. Parpol bergerak merebut simpati rakyat dan meneguhkan konsolidasi internal partai. Dua agenda itu digencarkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sultra. Masih ada waktu 2 tahun lebih untuk mematangkan langkah menjadi pemenang pemilu.

Merebut simpati rakyat dan meneguhkan konsolidasi internal partai sebagai jurus jitu Partai NasDem menjadi kampiun Pemilu 2024. Partai NasDem tetap kukuh merawat eksistensi. Diperkuat dengan kharisma nakhoda baru Ali Mazi, pengurus dan kader partai besutan Surya Paloh itu optimistis meraih kejayaan di pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali (kiri), menyerahkan pataka partai kepada Ketua DPW Nasdem Sultra Ali Mazi (kanan) di Claro Hotel, Kendari, Selasa (28/9).

Ketua DPW NasDem Sultra Ali Mazi mengatakan, sasaran kerja perdana fokus pada misi peningkatan elektabilitas untuk lebih menstimulasi kinerja partai. Menyusun komposisi kepengurusan baru yang lebih berkualitas dan kompeten. Demi menopang kerja-kerja politik menyongsong persiapan pemilu mendatang.

“Verifikasi partai digelar 2022. Butuh persiapan ekstra agar bisa lolos mengikuti pemilu 2024. Termasuk sinergi menjalankan titah DPP, meraih kursi di DPR RI agar nanti NasDem bisa memenuhi parliamentary threshold,” kata Ali Mazi saat konferensi pers usai dilantik sebagai Ketua DPW NasDem Sultra periode 2021-2024, Selasa (28/9) kemarin.

Ali Mazi yang juga Gubernur Sultra itu mengajak seluruh kader NasDem untuk menjaga keharmonisan di tubuh internal partai. Kekompakan dan jalinan persaudaraan antara sesama kader, merupakan denyut nadi untuk membesarkan partai. Dengan begitu, beragam visi misi yang dicanangkan dapat terealisasi dengan baik.

“Kekuatan sinergi dan akselerasi sangat penting untuk menghidupkan mesin partai dalam bekerja. Substansinya, bersatu padu dan kokoh kendati sebesar apapun tantangan politik yang mengadang,” ujar Ali Mazi.

Gubernur Sultra dua periode itu meyakini NasDem akan menjadi partai pemenang di pemilu 2024. Hal itu ditopang dengan kekuatan sumber daya manusia dan ideologi Pancasila sebagai mainstream (arus utama) politik dalam bekerja di tengah-tengah masyarakat. “Tak kalah pentingnya, seluruh kader harus ikut andil bekerja membantu pemerintah. Khususnya dalam menangkal penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali yakin Ali Mazi bisa menata organisasi partai NasDem agar lebih maju dan memenangkan setiap agenda politik mendatang. Termasuk menata kepengurusan yang adaptif agar senantiasa kuat dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Sebagai pemimpin partai politik mesti bisa dan cepat dalam membaca situasi atau fenomena yang terjadi. Sehingga lihai dan cepat pula dalam mengambil keputusan membangun pergerakan di tengah masyarakat. Dan itu ada dalam karakter politik Ali Mazi,” kata Ahmad Ali, Selasa (28/9).

Pelantikan Ali Mazi sebagai Ketua DPW NasDem Sultra, sambungnya, dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Dan Sultra merupakan provinsi ke-20 yang melaksanakan Rakorwil. Seyogyanya agenda Rakorwil telah selesai dilaksanakan bulan ini. Namun karena pandemik, akhirnya jeda.

Ahmad Ali menegaskan, pergantian nakhoda NasDem Sultra bukan atas unsur ketidaksukaan terhadap pemimpin sebelumnya, Tony Herbiansyah. Namun peralihan ini bagian dari harmonisasi dan penyegaran di tubuh partai.

“Ini fenomena hal biasa dalam organisasi. Tidak ada yang istimewa. Karena semua kader satu ideologi dan satu visi misi. Yakni bekerja membesarkan partai, berjuang membangun daerah dan mengsejahterakan masyarakat,” tandasnya. (ali/b)

DPP Yakin Ali Mazi Memajukan NasDem