KENDARIPOS.CO.ID — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Kendari masih berlangsung. Hingga kemarin, realisasinya sudah mencapai 84,05 Persen atau sudah tersalur sekira 6.842 dari total 8.437 penerima.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik lancarnya penyaluran bantuan tahun ini. Ia merasa terbantu atas bantuan Bank Sultra dalam penyalurannya. “Kita patut apresiasi teman-teman di Bank Sultra yang sudah bekerja keras membantuk pemerintah dalam menyalurkan bantuan ini. Kami harap semangatnya tidak padam untuk terus menyalurkan hingga realisasinya 100 persen,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada nelayan terdampak Covid-19 di kantor Kecamatan Kendari Barat. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban nelayan di masa pandemi covid-19.

Terpisah, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengaku siap melaksanakan instruksi wali kota untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya pun berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sesuai data sasaran penerima bantuan yang diperoleh dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah di reviu oleh Inspektorat Kendari.

“Kami salurkan sesuai prosedur. Tanpa ada potongan sama sekali. Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan bantuan untuk kebutuhannya sehari-hari. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak,” kata Abdul Latif. (b/ags)

Penyaluran BLT
Penerima 8.437 KK (6.842 KK Tersalurkan)
-3.107 Pelaku UMKM
-2.141 Nelayan
-3.189 Pekerja Dirumahkan dan PHK
Setiap KK Terima Rp 300 Ribu