KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari tengah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) terhadap sekira 8.437 warga metro yang terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan melalui Bank Sultra. Setiap warga diporsikan sebesar Rp 300 ribu. Melihat jumlahnya yang tidak begitu besar, pihak bank memastikan tak mengenakan bea atau biaya administrasi penarikan.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menjamin 100 persen bantuan yang diterima warga utuh tanpa ada potongan sama sekali. Hal tersebut merupakan wujud komimen dan kepedulian Bank Sultra kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.“Sudah saatnya kita saling meringankan beban sesama. Saat ini tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan. Oleh karena itu kami pastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat utuh tanpa potongan sama sekali,” kata Abdul Latif kemarin.

Abdul Latif

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kendari dan masyarakat yang sudah mempercayakan penyaluran BLT kepada Bank Sultra.

Pihaknya berjanji akan melaksanakannya (menyalurkan) bantuan secara profesional dan tepat sasaran. “Saat ini bantuannya sedang berproses. Untuk kelompok nelayan dan UMKM terdampak itu sudah 100 persen tersalurkan. Sekaran masih berjalan penualuran terhadap karyawan yang terdampak,” kata Abdul Latif.

Terpisah, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengapresiasi komitmen Bank Sultra yang sudah membantu menyalurkan BLT tahun ini.

Poltisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra ini berharap Bank Sultra bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menggalakkan pembangunan serta bisa turut andil membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi daerah. (b/ags)

Penyaluran BLT

Sasaran 8.437 Warga

-2.141 Nelayan

-3.107Pelaku UMKM

-3.189 Karyawan Dirumahkan dan PHK Besaran Rp 300 Ribu Per-KK