30 Pendaftar Berebut Tujuh Jabatan

KENDARIPOS.CO.ID– Tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe sedang berjalan. Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat) Konawe telah mengumumkan nama-nama peserta lelang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berkas. Ada 30 nama dipastikan melenggang ke tahap berikutnya untuk memperebutkan tujuh posisi jabatan eselon II.

Kepala BKD dan Diklat Konawe, Ilham Jaya, mengatakan, tujuh posisi yang dibuka dalam lelang JPTP tersebut adalah jabatan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta Asisten I (Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) Sekretariat Kabupaten (Setkab).

Ia mengaku, pihaknya telah mendapat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melanjutkan tahapan seleksi JPTP lingkup Pemkab Konawe. “Kemudian selanjutnya, kita menunggu jadwal dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Makassar. Kemungkinan minggu kedua September 2021 itu sudah ada informasi kapan akan dilaksanakan. Insya Allah pertengahan September tim asesor sudah hadir di Unaaha untuk memberikan asesmen center dalam rangka lelang JPTP,” ujar Ilham Jaya saat ditemui di kantornya, Rabu (1/9).

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konawe itu menuturkan, dari hasil seleksi administrasi yang telah dilakukan, peserta lelang JPTP tersebut tak hanya berasal dari Konawe. Ada beberapa pejabat Pemprov Sultra yang juga ikut dalam seleksi eselon II. Ilham Jaya memastikan segala tahapan seleksi JPTP dilakukan secara transparan. “Lelang jabatan hingga saat pelantikannya kita pastikan selesai pada tahun ini. Untuk penganggaran seleksi JPTP ini masuk di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2021 dan itu sudah jalan. Namun nominalnya saya tidak hafal,” pungkasnya. (b/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *