24 September, Pengumuman Kelulusan PPPK Guru

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID– Sejumlah calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), sudah mengikuti tes berbasis kompetensi. Tercatat sebanyak 1.763 calon PPPK yang dinyatakan lulus administrasi itu mengikuti tes selama empat hari.

“Sesuai jadwal, tes dimulai sejak Senin tanggal 13 hingga 16 September 2021,” ungkap Jumadil, Kepala Seksi Kesejahteraan Penghargaan, Perlindungan Guru dan Tenaga Kependidikan Dikbud Konsel, Kamis (16/9).

Pelaksanaan ujian dibagi enam tempat ujian kompetensi (TPK). “Yakni di SMA 8 Konda, SMAN 2 di Ranomeeto, SMAN 4 di Palangga, SMKN 6 di Andoolo, SMPN 6 Andoolo dan SMPN 2 di Punggaluku. Pesertanya terdiri dari calon tenaga guru TK, SD dan SMP,” rinci Jumadil. Untuk ujian susulan bagi peserta yang berhalangan karena sakit, Panselnas menyiapkan jadwal pada hari Sabtu, tanggal 18 September 2021.

“Jadi tetap diberikan kesempatan untuk ikut ujian bagi yang sakit atau reaktif Covid, waktunya hanya satu hari,” sambungnya. Pengumuman kelulusan secara resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dijadwalkan tanggal 24 September 2021.

“Meski begitu, peserta sudah bisa mengetahui nilainya sendiri. Karena inikan online,” kata Jumadin.
Ia mengungkapkan, kuota guru yang dialokasikan Kemendikbud untuk Pemkab Konsel sebenarnya berjumlah 1.991 orang. “Namun yang lolos administrasi kemarin hanya 1.763 peserta,” tambahnya. (c/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *