-Hasil SKD Tunggu Rilis BKN

KENDARIPOS.CO.ID — Meski telah dinyatakan lolos berkas, masih ada peserta yang tak hadir mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lingkup Pemprov Sultra. Dari data Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Sultra, tercatat 229 peserta yang tak hadir selama pelaksanaan SKD. Dari jumlah itu, satu diantaranya izin lantaran terpapar covid-19.

“Pelaksanaan SKD telah berakhir. Jadi, peserta yang tak hadir tanpa ada keterangan khusus secara otomatis dinyatakan gugur. Khusus peserta yang terpapar covid akan menjadwalkan ulang,” kata Kadir, Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra saat dikonfirmasi wartawan Kendari Pos, Jumat (17/9).

Peserta yang berhak mengikuti SKD kata dia, berjumlah 1523 orang. Namun karena ada yang tak hadir, pelaksanaan tes hanya dikuti 1.293 peserta. Selama tiga hari SKD, nilai tertinggi yakni 482 poin diperoleh pada hari kedua. Sementara terendah 5 poin di hari ketiga pelaksanaan tes.

Bagi yang sudah dinyatakan lulus dengan nilai sesuai passing grade, Kadir meminta untuk lebih mempersiapkan diri pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKD). Untuk jadwal pelaksanaannya, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Berapa jumlah yang lulus dan gugur, kami belum tahu pastinya. Sebab datanya masih direkap. Namun jumlahnya, kita tunggu rilis resmi yang langsung dari BKN,” pungkas Kadir. (c/rah)

Rekapitulasi SKD Pemprov Sultra
Hari Pertama
615 Peserta, 81 Tak Hadir
Nilai Tertinggi 471
Nilai Terendah 97
Hari Kedua
615 Peserta, 126 Tak Hadir
Nilai &ertinggi 482
Nilai Terendah 5
Hari Ketiga
292 Peserta, 22 Tak Hadir
Nilai Tertinggi 470
Nilai Terendah 164