VAKSIN: Salah satu siswi di Bombaan disuntik vaksin Covid-19.

KENDARIPOS.CO.ID– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana mulai melakukan vaksinasi terhadap remaja. Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mencatat 15.597 warga Bombana dengan usia 12 hingga 17 tahun menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinkes Bombana, Darwin SE mengungkapkan vaksinasi remaja dilakukan berbasis sekolah yang menyelenggarakan belajar tatap muka sejak Senin (13/9). Tenaga kesehatan menyambangi masing-masing sekolah di Bombana guna mempercepat proses vaksinasi Covid-19 pada remaja, khsusnya anak sekolah. Sebelum siswa divaksin, pihaknya meminta persetujuan dari orang tua masing-masing siswa. Selain itu, siswa menjalani screening kesehatan, sesuai prosedur pemberian vaksin.

“Stok vaksin kita aman. Pada pekan vaksinasi tahap IV ini, kami menargetkan sekitar 13 ribu lebih warga Bombana termasuk remaja bisa tervaksin,” terangnya.
Mantan Kepala BKD Bombana ini, program pekan vaksinasi tahap IV ini berlangsung pada 13-20 September 2021. Untuk itu, pihaknya mengimbau remaja yang belum mendapatkan suntikan vaksin agar bisa manfaatkan kesemapatan ini untuk divaksin.

“Tidak perlu ragu ataupun takut akan vaksin ini. Sebab, kehalalan dan keamananya sudah dijamin pemerintah,” imbuhnya.

Program pekan vaksinasi Covid-19 tahap IV yang menyasar remaja mendapat respon positif. Pada pekan vaksinasi hari pertama, remaja yang sudah mengikuti vaksinasi berjumlah 1.039 orang. Rinciannya, 1.036 remaja menerima vaksin dosis pertama dan 3 remaja yang mendapat dosis kedua. (idh/b).