Lukman Abunawas Target 85 Kursi Parlemen di 2024 – Kendari Pos
Politik

Lukman Abunawas Target 85 Kursi Parlemen di 2024

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan Umum (Pemilu) setentak akan digelar 2024 mendatang. Sejumlah partai politik (Parpol) mulai meramu strategi untuk memenangkan hajatan demokrasi itu. Di Sultra, PDIP misalnya, yang seluruh kadernya tengah dipersiapkan untuk berpartipasi di Pilcaleg dan Pilkada.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengaku seluruh kader yang ada di 17 Kabupaten/Kota tengah bersiap untuk bertarung di pemilu serentak 2024. Ia memastikan 30 persen kader partai di daerah terlibat dalam pemilihan legislatif. “Kami juga pastikan seluruh kader terbaik maju di Pilkada,” kata Lukman Abunawas, kemarin.

Lukman Abunawas

Untuk memenagkan pemilu serentak nanti, kata Lukman, pihaknya akan menerapkan strategi (prinsip) gotong royong. Maksudnya, di mana pun kader bertarung, tetap mengutamakan kebersamaan, kerja sama, dan komunikasi sehingga, jika ada kendala di lapangan bisa segera diatasi. “Pada prinsipnya, PDIP ini adalah partai yang selalu bersama rakyat dengan prinsip gotong royong. Dan ini sudah menjadi ciri khas PDIP yang digelorakan oleh Bung Karno. Terbukti, kita satu-satunya partai di Sultra yang lengkap wakil-wakil rakyatnya, anggota legislatif di 17 kabupaten/kota. Jika kita terus konsisten, yakin kita akan memenagkan pemilu nanti,” kata Lukman Abunawas.

Wakil Gubernur Sultra ini menargetkan bakal memborong sekira 85 kursi legislatif di 2024. Rinciannya, sebanyak 7 atau 8 kursi di DPRD Sultra, 2 kursi di DPR RI, dan sampai 75 kursi di DPRD Kabupaten/Kota. “Akan kita porsikan. Intinya, kita berupaya akan ada penambahan kursi-kursi di setiap tingkatan. Sebagai patron hasil pilkada di tujuh daerah pada tahun lalu (2020) kita menang di 5 kabupaten. 3 bupati dan 2 wakil bupatinya itu kader PDIP,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy