Lahan Eks Pasar Lama Kasipute Mulai Ditata

PERTANIAN: Proses penataan lahan eks Pasar Lama Kasipute.

KENDARIPOS.CO.ID–Wajah ibukota Kabupaten Bombana terus dipoles. Sejumlah kawasan kumuh mulai ditata. Salah satunya,kawasan eks pasar lama Kasipute. Rencananya, lahan tersebut bakal diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau atau alun-alun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bombana, Syahrul mengungkapkan saat ini lahan eks pasar lama tersebut sedang dalam tahapan penataan lahan. Seperti pembuatan saluran dan irigasi. “Sekarang pengerjaanya masih pada tahap penataan lahan terlebih dahulu. Bahkan, saat ini, kita sementara membangun saluran maupun irigasinya,” terangnya.

Diakuinya, penataan kawasan eks pasar lama Kasipute itu menjadi salah satu keharusan. Pasalnya, daerah tersebut menjadi salah satu tempat penyebab banjir apabila terjadi hujan deras. Sebab air yang mengalir dari arah Masjid langsung tergenang akibat air tidak dapat mengalir karena tertahan oleh bangunan-bangunan milik warga yang sebelumnya berdiri di lahan tersebut. “Untuk sementara kita kebut penuntasan penataan lahan dan pembuatan irigasi dan saluranya. Setelah itu, baru kita mulai pengerjaan lainya,” katanya.

Syahrul mengungkapkan, penataan kawasan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk memperindah ibukota Bombana. Lebih dari itu, lahan eks pasar lama Kasipute yang sebelumnya terlihat kumuh, kedepanya bakal diupayakan untuk menjadi sebuah destinasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk bersantai. “Saat ini kita tuntaskan penataan lahanya terlebih dahulu. Insyaallah tahun depan kita mulai pengerjaan sesuai dengan peruntukanya,” pungkasnya. (idh/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *