Kapolres Kolut Apresiasi Kinerja Satresnarkoba

KENDARIPOS.CO.ID — Keberhasilan Satuan Reserse Narkoba (SatResNarkoba) Polres Kolaka Utara (Kolut) mengungkap sindikat jaringan pengedar narkoba berbuah apresiasi. Senin (30/8), Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan memberikan penghargaan kepada satuan yang dipimpin Iptu Jamarin Riche.

AKBP I Wayan Riko Setiawan mengaku salut dengan capaian Satresnarkoba. Hingga akhir Agustus ini, mereka telah melampaui target yang diberikan. Dari 11 kasus yang diungkap, polisi berhasil mengamanakan barang bukti sebanyak 64,51 gram sabu dan 1,88 gram tembakau gorilla.

Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan (kanan) memberikan penghargaan kepada Kasat Narkoba, Iptu Jamarin Riche, Senin (30/1)

“Bagi yang berprestasi, tentu kami beri reward dan yang melakukan pelanggaran kami sanksi dan hukum,” tegas Kapolres saat menyerahkan penghargaan usai menggelar upacara, kemarin.

Ia mengingatkan perubahan dunia yang sangat cepat di era modern akan semakin diwarnai bentuk tindakan melawan hukum. Hal itu berupa kejahatan konvensional, transaksional, berimplikasi kontinjensi hingga kejahatan kekayaan negara. “Tentu tuntutan masyarakat ke Polri juga semakin tinggi hingga harus diikuti peningkatan kinerja yang lebih baik,” pesannya.

Kasat Narkoba Polres Kolut, Iptu Jamarin Riche mengatakan akan terus berupaya meningkatkan kinerja satuannya dalam mengungkap kasus-kasus yang lebih besar. Apresiasi yang diberikan pimpinan akan menjadi pemacu semangat dan motivasi kepada seluruh jajarannya.

Kasus narkoba di Kolut kata dia, telah dipetakan. Di wilayah utara, meliputi Kecamatan Ngapa, Pakue dan sekitarnya. Sementara di zona Selatan mencakup Lambai, Ranteangin dan Wawo. “Kami target ungkapan lebih besar tahun depan (2022, red),” pungkasnya. (c/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *