Peduli Rakyat, Gerindra Support Kebijakan PPKM – Kendari Pos
Politik

Peduli Rakyat, Gerindra Support Kebijakan PPKM

Andi Ady Aksar


KENDARIPOS.CO.ID– Penyebaran pandemik covid-19 belum menunjukan isyarat berakhir. Angka warga terpapar virus berbahaya itu kian hari semakin meningkat. Pemerintah menempuh strategi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, untuk memutus mata rantai virus tak terlihat itu. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung regulasi PPKM yang kini sudah berjalan, mulai 6 Juli sampai 20 Juli 2021. 

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, dalam tatanan pemerintahan, keselamatan dan kesehatan rakyat adalah utama. Pada titik inilah yang menjadi poin sentral ditengah merebaknya covid-19. Artinya penerapan PPKM yang dicetuskan pemerintah pusat merupakan salah satu solusi alternatif menekan laju penyebaran covid-19. 
“Dengan adanya pembatasan aktivitas masyarakat, dapat menghindari adanya kerumunan yang berpotensi terjadi penularan covid-19. Gerindra mendukung penuh kebijakan PPKM, agar masyarakat terhindar dari inveksi covid,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Kamis (15/7). 

Selain itu, kata dia, para kader Gerindra mesti berakselerasi membantu kerja pemerintah dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Karena hanya dengan prokes yang ketat, dapat terlindungi serangan virus. 
“Ini tugas bersama. Harus bersatu padu dalam bekerja menekan penyebaran covid. Agar masyarakat bisa kembali hidup normal sedia kala,” pintanya. 

Sementara itu, sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah menyampaikan, penyebaran pandemik covid bukan saja berdampak negatif terhadap kesehatan. Sektor ekonomi, pendidikan, sosial juga turut terkena imbasnya. Ini ujian berat bagi Sultra, Indonesia dan dunia pada umumnya. 

“Semua elemen harus menyadari bahaya dari covid ini. Serta bagaimana menanggulanginya dengan tepat. Pada ruang tersebut, yang menjadi strategi fundamental untuk menyetop penyebaran virus,” kata Safarullah kepada Kendari Pos, Kamis (15/7). 

Safarullah menambahkan, angka kematian akibat covid-19 tiap hari semakin bertambag. Melalui PPKM diharapkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap prokes semakin tinggi. 

“Sehingga dapat terhindari dari paparan covid-19. Mari kita bergotong royong memutus mata rantai covid menuju Sultra dan Indonesia yang sehat,maju dan kuat,” tandasnya. (ali). 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy