Kejari-Pemkot Kendari Bangun WBK dan WBBM – Kendari Pos
Metro Kendari

Kejari-Pemkot Kendari Bangun WBK dan WBBM

Junjung Profesional, Tegakkan Hukum Berkeadilan

KENDARIPOS.CO.ID — Keadilan harus menjadi panglima. Untuk memastikan tegaknya keadilan, profesionalitas dan integritas harus dijunjung tinggi. Komitmen itulah terus dibangun Kejaksanaan Negeri (Kejari) Kendari. Makanya, Kejari Kendari berupaya menciptakan budaya kerja yang transparan dan akuntabel.

Kajari Kendari, Shirley Sumuan, SH., MH (tengah), Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (empat dari kanan), Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto (tiga dari kiri) foto bersama muspida saat pencanganan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kendari, Shirley Sumuan SH, MH mengingatkan jajarannya bekerja profesionalitas dan menjunjung tinggi integritas yang berbasis manajemen, akuntabilitas, kredibilitas, kapabilitas serta budaya. Upaya ini untuk memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat terhadap keadilan.

Selain penegakan hukum yang berkeadilan lanjutnya, harus memberikan kemanfaatan, khususnya dalam upaya memulihkan korban kejahatan dan memperbaiki pelaku. Penanganan perkara tindak pidana korupsi yang berkualitas dan berorientasi penyelamatan keuangan negara.

“Penyelesaian perkara dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang berat secara tuntas, bermartabat, dapat diterima oleh berbagai pihak, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Shirley Sumuan SH MH kemarin.

Di sisi lain, pengawasan dan penegakan disiplin turut menjadi perhatian ntuk mewujudkan kejaksaan yang bersih dan profesional. Pembentukan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pembangunan manajemen karir yang jelas, terstruktur dan transparan, serta penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan yang tematik. Digitalisasi Kejaksaan untuk sistem kerja yang efisien, transparan, akuntabel, dan berbasis teknologi informasi.

Kajari Kendari, Shirley Sumuan, SH., MH (depan, lima dari kanan) berfoto
bersama jajaran pegawai Kejaksanaan Negeri Kendari

Dalam menciptakan birokrasi yang bersih dari korupsi, Kejari bersinergi bersama pemkot Kendari dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Peningkatan kinerja pemberantasan korupsi,tidak hanya mewujudkan reformasi birokrasi di kejaksaan, tetapi merupakan tuntutan yang harus dilaksanakan dalam penegakkan hukum sebagai harapan masyarakat.

“Kejari Kendari menjunjung tinggi kode etik dalam pelaksanaan tugas. Artinya diharamkan menerima gratifikasi, tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Sistem pelayanan mengacu kepada aturan perundang-undangan, yang jauh dari diskriminasi dalam melakukan pelayanan,” jelasnya. (b/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy