Hasil Seleksi Mandiri UHO Diumumkan Hari Ini – Kendari Pos
Edukasi

Hasil Seleksi Mandiri UHO Diumumkan Hari Ini

La Hamimu

KENDARIPOS.CO.ID– Hasil seleksi penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) jalur mandiri Universitas Haluoleo (UHO) diumumkan hari ini (12/7) secara online melalui website UHO, www.uho.ac.id. Hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik UHO Dr La Hamimu, M.T.

Kata dia pengumuman penerimaan Maba jalur mandiri secara online seperti tahun lalu. Semua proses penerimaan sampai seleksi juga dilaksanakan secara online.

“Semuanya dilakukan secara online, dimana dari jalur SNMPTN sampai sekarang, semunya itu berbasis digital. Dan untuk pengumuman jalur mandiri bisa di cek secara langsung di website www.uho.ac.id .Karena jalur mandiri ini, pihak kampus sendiri yang adakan,” ungkap La Hamimu, Sabtu (10/7).

Adapun jumlah pendaftar jalur mandiri ini, kata dia, sebanyak 6732, dimana para pendaftar umumnya mereka yang sudah pernah mendaftar lewat jalur SBMPTN, lalu kemudian mendaftar ulang di jalur terakhir.

“Sebenarnya ada sebanyak 8378 pendaftar yang sudah membuat akun, namun hanya sekitar 80 persen saja yang berhasil mendaftar. Namun untuk yang lulus di jalur mandiri ini, itu hanya berapa persen saja. Dan itu telah sesuai dengan kuota yang kita telah tetapkan,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk kuota dari jalur mandiri, itu sebanyak 30 persen dari total 9.000 mahasiswa, yang dimana itu sudah terbagi, mulai dari jalur SNMPTN sebesar 30 persen, dan SBMPTN 40 persen.

“Kuota di jalur mandiri itu sebanyak 3.000 mahasiswa, dan jumlah tersebut masih bisa bertambah, karena di jalur SNMPTN dan SBMPTN kuotanya masih belum terpenuhi. Sehingga di jalur mandiri, semua kekurangan dari dua jalur tersebut, akan dipenuhi lewat jalur mandiri ini,” pungkasnya. (Ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy