DPRD Konut Inventarisasi Penyebab Bencana di Tapunggaya – Kendari Pos
Konawe Utara

DPRD Konut Inventarisasi Penyebab Bencana di Tapunggaya


KENDARIPOS.CO.ID — Bencana banjir dan longsor yang melanda Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe mengetuk pintu hati legislator Konawe Utara (Konut) untuk menyalurkan bantuan pada warga terdampak. Selain menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok, DPRD Konut turut meninjau secara langsung penyebab longsor yang terjadi. Wakil Ketua DPRD Konut, I Made Tarubuana, menuturkan, kehadiran mereka di lokasi longsor sekaligus meninjau secara langsung penyebab bencana yang menimpa warga.

“Kami ingin melihat dan memastikan secara langsung kondisi masyarakat yang terdampak. Sekaligus menyerahkan bantuan atas nama lembaga DPRD. Setidaknya ini dapat meringankan beban warga yang terdampak,” ujar Ketua DPC PDIP Konut itu, kemarin. Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD, Hendriawan, menambahkan kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial pihaknya terhadap bencana yang menimpa warga Desa Tapunggaya.

Wakil Ketua DPRD Konut, I Made Tarubuana (tiga dari kanan) bersama anggota Hendriawan (paling kanan), Sawi Lapalulu (dua dari kiri) serta H. Sudiro (empat dari kanan) saat menyerahkan bantuan pada warga terdampak bencana longsor di Tapunggaya.

“Penanganan di lokasi longsor secepat mungkin dilakukan. Karena cuaca yang belum bersahabat, penanganan darurat dibutuhkan segera mungkin, karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan,” kata Politikus PKB Konut itu. Hendriawan menjelaslan, langkah awal yang perlu dilakukan pemerintah mengevakuasi warga yang berdekatan langsung dengan tebing yang berpotensi terjadi longsor. Hal tersebut untuk menghindari dampak buruk yang terjadi kedepan, mengingat intensitas curah hujan masih tinggi.

“Untuk pemasangan tanggul ditebing yang longsor belum bisa diwujudkan, karena cuaca belum bersahabat. Sekarang dilakukan pembersihan material sisa longsor, baru itu dilakukan penanganannya oleh instansi terkait untuk resolusi jangka panjang,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy