Ditresnarkoba Polda Sultra Ungkap 296 Kasus, Tangkap 334 Pengedar – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Ditresnarkoba Polda Sultra Ungkap 296 Kasus, Tangkap 334 Pengedar

Sita Barang Bukti Sabu, Ganja dan Tembakau Gorila
KENDARIPOS.CO.ID– Peredaran Narkoba di Sultra cukup memprihatinkan. Meski diancam pasal berlapis, masih saja orang yang nekat menjual barang haram ini. Sepanjang Januari hingga medio Juli 2021, Ditresnarkoba Polda beserta jajaran Satresnarkoba Polres di Sultra berhasil mengungkap 296 kasus penyalahgunaan narkoba.

Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu, ganja dan tembakau gorila. Barang sitaan terbanyak yakni sabu seberat 5.219,21 gram. Disusul narkotika jenis ganja sebanyak 72,11 gram dantembakau gorila seberat 23,35 gram. Selain menyita barang haram tersebut, polisi juga telah menjebloskan 334 tersangka.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan pengungkapan kasus ini merupakan kerja keras Polda Sultra dan jajaran Polres. Ia menegaskan tak ada tempat yang aman bagi kurir, pengedar ataupun bandar narkoba yang ada di wilayah hukum Polda Sultra. Dirinya juga berterimakasih atas hubungan baik aparat Kepolisian dan masyarakat, yang terlibat aktif membantu polisi dalam hal pengungkapan kasus.

“Keberhasil polisi mengungkap kasus narkoba ini tak lepas dari partisipasi masyarakat yang aktif melaporkan jika mengetahui ada penyalahgunaan narkoba di lingkungannya. Kami berharap hubungan baik antara masyarakat dan aparat penegak hukum tetap terjaga dan polis semakin dekat dengan masyarakat,” pintanya, Kamis (15/7).

Ia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama melawan peredaran gelap narkoba. Keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberantas peredaran narkoba. “Mari kita lawan dan perangi narkoba. Jangan sampai masa depan anak bangsa kita rusak. Untuk itu kami menghimbau masyarakat untuk terus hidup sehat, jauh dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy