Warga Terpapar Covid-19 Terus Bertambah, Empat Kecamatan Terapkan PPKM Mikro – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Warga Terpapar Covid-19 Terus Bertambah, Empat Kecamatan Terapkan PPKM Mikro

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca meningkatnya kasus covid-19, Pemkot Kendari mulai memberlakukan pembatasan. Dari 11 kecamatan, empat diantaranya di Kota Kendari resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Keempat kecamatan itu adalah Kadia, Wuawua, Mandonga dan Baruga.

Ketua Tim Operasi Yustisi Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan, penetapan fokus PPKM dilakukan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 pada daerah dengan resiko tinggi penularan. Di Kendari ada empat kecamatan yang mendapatkan pemantauan khusus.

“Yang dipantau tim yustisi itu mulai dari aktivitas kegiatan masyarakat. Apakah masyarakat sudah menerapakan protokol kesehatan (prokes), seperti mengunakan masker guna mencegah terjadinya penularan transmisi lokal dan prokes lainnya” ungkap Yusuf, kemarin.

Tidak hanya memantau aktivitas warga, pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI-Polri juga melakukan penelusuran kontak erat di empat kecamatan tersebut. Termasuk tempat pelaksanaan isolasi mandiri. “Pokoknya, kami sisir supaya tidak ada yang terlewat yang kontak-kontak eratnya ini. Kita juga pantau lokasi mandiri bagi mereka yang datang di Kota Kendari namun tidak memiliki rumah untuk isolasi,” kata Yusuf.

Ia yakin pemberlakuan PPKM secara mikro ini dapat mengendalikan kasus Covid-19 yang saat ini dalam tren meningkat. Meski telah memberlakukan PPKM secara mikro di empat kecamatan, Yusuf mengajak kepada semua pihak agar tetap bekerja sama, saling mengingatkan, saling peduli, disiplin dan sadar diri dalam menerapkan prokes mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (Physical Distancing), menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (bepergian).

“Kalau hal ini kita lakukan secara bersama-sama, maka penyebaran Covid-19 di Kota Kendari dapat teratasi, bahkan menurun dalam waktu singkat,” kata Yusuf. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy