Wakatobi Wave Diagendakan November – Kendari Pos
Wakatobi

Wakatobi Wave Diagendakan November

KENDARIPOS.CO.ID—Wakatobi Festival and Expo atau lebih dikenal dengan event Wakatobi Wave, akan digelar tahun 2021 ini. Setelah tahun 2020 lalu agenda tersebut ditunda karena pandemi Covid-19, salah satu festival terbesar di Wakatobi ini diagendakan dihelat pada November mendatang. Wakatobi Wave telah ditetapkan sebagai satu dari 83 kegiatan yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Wakatob, Nadar, menyebut, meski anggarannya masih menunggu konfirmasi dari pusat melalui proposal yang diusulkan, namun untuk saat ini Wakatobi Wave sudah mendapatkan dukungan dana melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021. Bahkan akan ditambah melalui APBD Perubahan.

“Alhamdulillah hasil presentasi kami terkait event Wakatobi Wave oleh kurator dinilai layak dan terpilih sebagai salah satu dari 83 kegiatan yang masuk dalam KEN. Juga telah dilaunching oleh bapak presiden pada April lalu. Untuk jadwal kita masih konsisten sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni pada tanggal 13-15 November mendatang,” jelas Nadar, Minggu (6/6).

Kendati demikian, jadwal tersebut masih menunggu kepastian dari pusat. Apalagi saat ini proposal terkait anggaran hingga agenda yang akan dihelat pada momen ini masih sementara diusulkan. Kegiatan yang dihelat pada era pandemi harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sehingga teknis pelaksanaannya harus sesuai petunjuk dari pusat. “Kita masih menunggu hasil proposal di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar). Barulah kita akan tahu anggaran dan agenda apa saja yang dihelat karena memang ini merupakan tanggung jawab pusat yang mengikat,” beber Nadar. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy