UHO Buka Pendaftaran Maba Jalur Mandiri – Kendari Pos
Edukasi

UHO Buka Pendaftaran Maba Jalur Mandiri

–Sediakan Kuota 3.000
KENDARIPOS.CO.ID — Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Halu Oleo (UHO) jalur mandiri tahun akademik 2021/2022 akan dibuka tanggal 14 Juni mendatang. Pembukaan jalur mandiri bersamaan dengan pengu­muman hasil UTBK jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dijadwal­kan pula tanggal 14 Juni mendatang.

Alumni SMA sedera­jat yang belum lulus di dua jalur sebelumnya (SNMPTN dan SBMPTN), bisa memanfaatkan jalur terakhir yang dibuka kam­pus yang dipimpin Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., M.Si., M.Sc tersebut. Kuota yang disiapkan pun cukup besar, yakni 3.000 lebih atau 30 persen.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UHO, Dr. La Hamimu, MT., mengung­kapkan jalur mandiri dibuka untuk menutupi kekurangan kuota yang dibutuhkan setiap jurusan atau program studi dipen­erimaan Maba sebelumnya (SNMPTN dan SBMPTN).

“Kalau sebelumnya pen­daftaran SNMPTN dan SBMPTN lansung dari tim pusat, maka jalur mandiri ini sepenuhnya diatur dari pihak kampus mulai dari sistem pendaftaran, selek­si, sampai pengumuman­nya,” ungkap La Hamimu, Senin (7/6).

Secara umum, jumlah kuota yang disiapkan UHO tahun ini sekitar 9.000 leb­ih, melalui tiga jalur pen­daftaran, yaitu SNMPTN sebesar 30 persen, SBMPTN sebesar 40 persen, dan 30 persen di jalur mandiri.

“Diperkirakan memang akan melebihi tiga ribu yang akan diterima di jalur mandiri, karena pada jalur SNMPTN kuotanya tidak mencukupi. Kita prediksi jalur SBMPTN juga akan seperti itu sehingga semua kuota dari dua jalur terse­but, akan dialihkan ke jalur mandiri,” jelasnya.

Lanjut La Hamimu, pen­daftaran dua Prodi baru melalui jalur mandiri. Kuo­tanya belum ditentukan karena masih sementara didiskusikan.

“Hanya Jurusan Kep­erawatan saja yang akan dibuka pendaftarannya di jalur mandiri. Sedangkan Prodi Ners akan tersendiri, karena jenjang profesi, jadi mempunyai mekanisme tersendiri. Yang jelasnya tahun ini akan meneri­ma Maba,” pungkasnya. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy