Toyota Raize Mendapat Sambutan Positif di Indonesia – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Toyota Raize Mendapat Sambutan Positif di Indonesia

KENDARIPOS.CO.ID– Memasuki tahun 2021, penjualan ritel Toyota men­catatkan peningkatan yang signifikan. Secara total, di lima bulan pertama tahun ini penjualan ritel Toyota mencapai lebih dari 101 ribu unit dengan market share 31,4 persen. 

Angka penjualan ini tum­buh 23,9 persen dibanding­kan dengan tahun 2020 di periode yang sama. Semen­tara untuk pencapaian di bulan Mei, dibandingkan dengan dengan Mei tahun lalu, penjualan ritel Toyota meningkat 213,9 persen dan mencetak market share 32,9 persen.

Melihat pencapaian di ta­hun ini terutama dalam tiga bulan terakhir, Toyota op­timis secara bertahap pen­jualan Toyota maupun pasar otomotif nasional bisa bang­kit dan perlahan-lahan pulih kembali. Hal itu salah satun­ya berkat dukungan relak­sasi PPnBM dari pemerintah yang mampu mendorong kenaikan penjualan pada beberapa model.

Optimisme Toyota akan pencapaian yang semakin membaik pada bulan-bulan berikutnya juga salah satun­ya berasal dari antusiasme yang cukup besar terhadap Toyota Raize. Setelah resmi diperkenalkan pada 30 April lalu, Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen di tanah air.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menga­takan bahwa Toyota bersy­ukur dan berterima kasih atas antusiasme yang sangat besar dari pelanggan ter­hadap Raize. Ia jugamen­yampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat antusi­asme yang sangat besar ini sehingga mengakibatkan inden yang cukup panjang di model tertentu, terutama untuk model 1.0T GR Sport TSS CVT.

“Inden yang cukup panjang ini disebabkan permintaan yang lebih besar secara to­tal dari rencana awal Toyota karena antusiasme masyar­akat yang sangat besar terha­dap produk Raize, khususnya untuk model GR Sport. Saat ini kami terus melakukan komunikasi intensif den­gan manufacturing dan dealer agar pelanggan bisa segera berkendara dengan Toyota Raize termasuk den­gan menambahkan alokasi produksi di beberapa bulan ke depan,” kata Anton.

Sejak diluncurkan hingga 14 Juni 2021, Toyota Raize membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit. Tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbe­sar dengan total komposisi sebesar 57,4 persen dan type 1.0T GR Sport CVT TSS sebe­sar 25,7 persen. Kedua tipe ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi terbesar yaitu 83,1 persen.

Sementara itu, Market­ing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashi­ma, menyebutkan bahwa Toyota sangat mengapresia­si antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize. Sebagai bentuk apre­siasi bagi pelanggan, Toyota Raize varian 1.2 tersedia leb­ih cepat dari rencana awal yang akan tersedia di semes­ter dua tahun ini.

“Atas antusiasme yang sangat besar ini, kami ma­jukan rencana ketersediaan varian 1.2 yang tadinya di semester dua menjadi hari ini. Varian 1.2 di Toyota Raize merupakan special option bagi pelanggan karena In­donesia merupakan negara pertama yang mempunyai varian ini sehingga pelang­gan mempunyai pilihan yang lebih banyak dan dapat disesuaikan dengan kebu­tuhannya masing-masing,” ujar Kawashima.

Respon positif terha­dap Raize tidak hanya ditunjukkan oleh pelang­gan di kota Jakarta saja. Melanjutkan launching yang dilaksanakan secara nasional, Raize juga sudah diperkenalkan melalui ber­bagai kegiatan di kota-kota lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Sura­baya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan Kendari.

Selain itu, hadir pula program khusus Test Drive Photo Challenge di mana pelanggan bisa melakukan test drive Raize dengan cara mendaftar di mobile apps mToyota, website resmi Toyota, ataupun di dealer Toyota terdekat. Setelah melakukan test drive, pe­langgan bisa mengupload foto-foto bersama Raize di akun sosial media Insta­gram. Untuk periode 1, kon­tes ini berlangsung pada 19 Mei-30 Juni dan pengumu­man pemenang dilaksana­kan pada 7 Juli 2021 dengan hadiah total 10 unit Nintendo switch lite. (rls/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy