Tiga BTS Blank Spot untuk Konsel – Kendari Pos
Konawe Selatan

Tiga BTS Blank Spot untuk Konsel

BEBAS BLANK SPOT : Bupati, H. Surunuddin Dangga (tengah) saat berkunjung ke Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam upaya mewujudkan desa digital dengan target Konsel merdeka signal pada tahun 2022.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya memperluas jaringan telekomunikasi dan internet hingga ke pelosok dan mewujudkan desa digital, terus dilakukan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga. Terbaru, ia berkunjung langsung ke Badan Aksebilitas, Teknologi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta.

Surunuddin mengungkapkan, pihaknya sedang berupaya mewujudkan desa digital dengan target Konsel merdeka signal pada tahun 2022. Untuk mendukung programnya itu, ia meminta penambahan base transceiver station (BTS) dan akses internet untuk 31 desa yang masih kategori blankspot (tak ada signal).

Permintaan itu mendapat respon dan pihak Bakti memberikan bantuan tiga unit BTS sekaligus pada tahun anggaran 2022 nanti. Kadis Kominfo Konsel, Anas Mas’ud yang turut mendampingi bupati mengungkapkan syukurnya karena pertemuan Bupati dengan jajaran Bakti yang didukung Kapusdatin Kemendagri, Asmawa Tosepu, bisa membuahkan hasil.

“Alhamdulillah, setelah sebelumnya tahun 2018 kita dapat dua bantuan BTS, hari ini diberikan lagi berupa tiga BTS blank spot jaringan 4G untuk anggaran pembangunan tahun 2022,” jelas Anas, kemarin.

Mantan Kabag PDE Setkab Konsel ini menerangkan, bantuan BTS yang diberikan memiliki kemampuan kapasitas lebih besar dari sebelumnya di Desa Sangi-Sangi dan Laonti. Ia berharap dengan dibangunnya tiga BTS nanti, mampu membuka akses jalur telekomunikasi dan internet pada 31 desa blank spot.

Sementara itu Sekdis Kominfo Konsel, Hj. St Hafsa, menambahkan, BTS tersebut nantinya akan mampu menyediakan jaringan interface berbentuk signal radio gelombang elektormagnetik untuk pemakaian ponsel, modem, fax dan perangkat lainnya. (cok)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy