Target Sehari 500 Jiwa Divaksinasi – Kendari Pos
Buton

Target Sehari 500 Jiwa Divaksinasi

KENDARIPOS.CO.ID– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melalui Dinas Kesehatan mulai melakukan vaksinasi massal terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung B Takawa sejak awal pekan ini. Proses vaksinasi Covid-19 itu dipantau langsung para pejabat Pemkab Buton. Ada Bupati, La Bakry dan Wakilnya, Iis Elianti, Sekretaris Kabupaten, LD. Zilfar Djafar dan Kapolres, AKBP Gunarko.

Ditemui di lokasi, La Bakry mengungkapkan, Buton mendapat target vaksinasi sebanyak 500 jiwa tiap hari. Makanya sebelum mendesak masyarakat untuk turut dalam upaya menyehatkan negeri itu, seluruh pelayan publik harus divaksinasi lebih dulu.

“Kita awali dengan pelayan publik, karena mereka harus selalu dalam kondisi fit. Biar yang dilayani juga lebih nyaman. Setelah ini baru masyarakat. Kita target 500 orang perhari,” katanya, kemarin.

Lebih jauh, Buton-1 tersebut menegaskan, vaksinasi adalah program nasional. Masyarakat tidak perlu khawatir akan keamanannya. Sebab baik pejabat pemerintahan dan aparat TNI-Polri sudah mengawali program tersebut.

“Setelah ini Puskesmas harus lebih gencar lagi sosialisasinya, supaya hoaks terkait bahaya vaksin itu bisa diatasi,” tambahnya.

Kabid Bina Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Buton, Wa Ode Kiana Fardiah, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini cukup memuaskan. Sebab antusiasme pegawai meningkat dibanding tahap pertama.

“Kita lebih ketat dalam menerapkan mekanismenya. Dalam Juknis itu cukup dua meja pelayanan. Tapi kita tambah satu meja, dilengkapi dengan laboratorium sederhana, ada tes gula darah kolesterol dan asam urat,” jelasnya.

Sehingga jika pengalaman sebelumnya, lebih banyak ditunda karena hasil pemeriksaannya membuat orang kurang yakin, maka kali ini lebih banyak yang lolos untuk vaksin.

“Kecuali ada yang penyakit spesifik, itu kita butuh rekomendasi dokter ahli dalam,” tambah Wa Ode Kiana Fardiah. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy