Tangkal Covid, Pemkab Bombana Percepat Vaksinasi – Kendari Pos
Bombana

Tangkal Covid, Pemkab Bombana Percepat Vaksinasi


–Akselerasi Vaksinasi dalam Pekan Vaksinasi Massal


KENDARIPOS.CO.ID — Mungkin Bombana menjadi satu-satunya kabupaten yang minim kasus Covid-19. Status itu tak terlepas dari kerja cerdas pemimpinnya, Bupati Bombana, H.Tafdil yang getol blusukan ke wilayahnya mengimbau warga agar taat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi.

Bupati Bombana, H. Tafdil (kiri, duduk) saat menjalani tahap screening sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19. Tafdil membentengi seluruh warganya dan petugas pelayan publik sebagai upaya menangkal Covid kembali melanda Bombana. Salah satu jurus jitu Bupati Tafdil adalah dengan mengakselerasi vaksinasi melalui Pekan Vaksinasi Massal

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bombana, Heriyanto menyebutkan per 19 Juni 2021 menyebutkan kasus Covid di Bombana zero kasus. Kasus suspek dan probable nihil, satu terkonfirmasi namun masa isolasi mandirinya akan berakhir dan meninggal sembilan orang.

Bupati Bombana, H.Tafdil punya jurus jitu agar badai Covid-19 tak kembali lagi mejamah Bombana. Tafdil mengakselerasi vaksinasi melalui pekan vaksinasi massal. Program itu menjadi “perisai” bagi warga Bombana agar tak dihampiri lagi oleh virus Covid.

“Vaksinasi massal ini dilakukan selama satu minggu berturut-turut mulai 19-26 Juni 202. Diharapkan dengan adanya program ini, jumlah masyarakat Bombana yang mendapatkan suntikkan vaksin bisa semakin besar. Sebab, vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita untuk memperkecil kemungkinan bahkan menghindari risiko penularan Covid-19,” ujar Bupati Bombana, Tafdil kepada Kendari Pos, Minggu (20/6) kemarin.

Akselerasi vaksinasi Covid-19 menyasar seluruh warga Bombana secara serentak yang tersebar di 22 kecamatan dalam waktu sepekan. Melalui program tersebut, Pemkab Bombana menargetkan sekira 14.504 masyarakat mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis pertama.

Meski baru dimulai 19 Juni, namun animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Buktinya sudah tercatat sekira 2.557 orang yang telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi pada vaksinasi perdana, Bupati Bombana Tafdil optimistis target vaksinasi 14.504 masyarakat bakal terwujud. Tentu, hal ini dibutuhkan kerja sama yang baik oleh seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 melalui program Pekan Vaksinasi Massal tersebut dengan datang langsung ke tempat vaksin yang sudah tersebar di daerah masing-masing.

Untuk itu, H. Tafdil mengajak seluruh warga Bombana agar tidak ragu dan takut mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, Tafdil sebagai Bupati Bombana dan seluruh jajaran Pemkab Bombana terlebih dahulu mendapatkan suntikan vaksin sejenis. Diakuinya, program vaksinasi massal ini untuk seluruh petugas pelayan publik dan masyarakat umum yang ada di Bombana.
“Dengan mengikuti program vaksinasi massal ini, masyarakat bakal memiliki tingkat risiko terkena Covid-19 lebih rendah. Untuk itu saya terus mengajak seluruh masyarakat Bombana untuk segera datang di tempat-tempat vaksin, cukup membawa KTP masing-masing,” pungkas Bupati Bombana dua periode, Tafdil. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy