Suplai Bahan Baku Minim, Produksi Cokelat Menurun – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Suplai Bahan Baku Minim, Produksi Cokelat Menurun

President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla (tengah) dalam kegiatan Media Gathering Kalla Group, Selasa (8/6).

KENDARIPOS.CO.ID– Produksi cokelat PT Kalla Kakao Industri, anak perusahaan Kalla Group yang berlokasi di Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami penurunan.

Hal itu diungkapkan President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla dalam acara Media Gathering di Kendari, Selasa (8/6). Ia mengatakan, penurunan produksi yang tengah dialami PT Kalla Kakao Industri diakibatkan oleh pandemi Covid-19 dan menurunnya tingkat produktivitas kakao di Sultra.

“Usia tnaman cokelat di Sultra sudah tua. Belum ada peremajaan sehingga buah yang dihasilkan semakin kecil,” ujarnya.

Sejak pandemi melanda, lanjut putra mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla itu, pabrik industri Kalla Kakao yang selama ini memproduksi dark chocolate, berhenti melakukan kegiatan produksi. 

“Stok kakao di Sultra tidak memadai. Harga produk di pasaran juga anjlok,” imbuhnya. 

Kata dia, kakao asal Sultra memiliki kualitas yang sangat baik. Produk-produk cokelat dari Kalla Kakao sendiri pun sudah merambah pasar  Eropa.

“Dark chocolate kita sangat bagus. Salah satu khasiatnya adalah sebagai obat jantung. Untuk saat ini kita sedang tidak produksi. Namun, bukan berarti usaha ini berhenti. Kami berkomitmen untuk terus memajukan Kalla Kakao di Ranomeeto,” pungkasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy