Sulkarnain Bantu Korban Kebakaran di Dapu-dapura – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Bantu Korban Kebakaran di Dapu-dapura

KENDARIPOS.CO.ID — Musibah kebakaran yang menimpa beberapa warga di Kelurahan Dapu-dapura menyisakan duka yang mendalam. Bagaimana tidak, amukan si jago merah menghanguskan seluruh harta benda milik warga. Tidak ada yang bisa diselamatkan, hanya puing gosong berbalur debu hitam yang tersisa.

Merespon hal tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bergegas ke lokasi kejadian. Tidak hanya memberi dukungan moral terhadap para korban, ia turut membawa bingkisan berupa uang tunai plus perlengkapan bayi dan bahan sembako. Ia berharap, bantuan tersebut bisa mengurangi beban para korban kebakaran.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (paling kiri) menyerahkan bantuan kepada salah satu korban kebakaran di Kelurahan Dapu-dapura. Bantuan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga.

“Ini tidak bisa menggantikan apa yang sudah hilang. Namun kami berharap kehadiran kami secara kondisional ini bisa menjadi bagian dari penguatan. Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat,” kata Sulkarnain Kadir saat menyambangi para korban kebakaran di Kelurahan Dapu-dapura, kemarin.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain mengingatkan kepada seluruh warga agar menjadikan musibah ini sebagai pelajaran berharga untuk selalu mewaspadai potensi kebakaran yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Untuk itulah, pastikan kondisi di dalam maupun di luar rumah aman ketika hendak beristirahat ataupun saat akan bepergian.

“Jadi, pastikan listrik maupun aktivitas yang berhubungan dengan api dalam kondisi aman. Langkah ini demi mencegah terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga keluarga dan lingkungan maupun diri sendiri,” ujarnya.

Seorang korban kebakaran bernama Ahmad mengaku sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Menurutnya, bantuan itu sangat penting untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya bersama keluarga. “Kami ucapakn terima kasih atas bantuannya. Kemarin juga ibu wali sempat kesini beri kami bantuan. Sangat membantu sekali. Mudah-mudahan nanti pemkot bisa bantu kami untuk bangun rumah kami yang terbakar,” kata Ahmad.

Sekedar informasi, musibah kebakaran di Kelurahan Dapu-dapura menghanguskan sekira 4 rumah. Kebakaran diduga berasal dari ledakan tabung gas ukuran 3 kilogram (kg) milik seorang warga. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy