Sambut Jokowi, Pemprov Sultra Matangkan Persiapan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Sambut Jokowi, Pemprov Sultra Matangkan Persiapan


–Kesiapan Teknis Dibahas Rapat Koordinasi Pemprov, TNI dan Polri


KENDARIPOS.CO.ID — Akhir Juni 2021, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal menjejak Sultra untuk kali keempat. Pemprov Sultra mematangkan persiapan menyambut orang nomor satu di Indonesia. Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengatakan Pemprov telah melakukan berbagai persiapan terkait kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI di Sultra. Tidak hanya di internal Pemprov Sultra, namun juga dengan instansi terkait lainnya termasuk TNI dan Polri.

H Lukman Abunawas

“Senin kemarin, kita sudah rapat persiapan. Kami ingin memastikan semua siap termasuk sejumlah kegiatan atau lokasi yang akan dikunjungi bapak Presiden,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra ini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/6).

Dari informasi yang diterima, lanjut Lukman, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan proyek nasional Bendung Ladongi di Kolaka Timur dan membuka Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) VIII pada 30 Juni 2021.

“Kadatangan Presiden untuk meresmikan proyek nasional yang sudah tuntas dibangun, Bendung Landongi di Koltim. Sekaligus akan membuka Munas Kadin,” jelas Lukman Abunawas.

Hanya saja kata mantan Bupati Konawe dua periode ini, pihaknya belum mendapatkan kepastikan waktu kunjungannya. Hingga kini, Pemprov masih menunggu konfirmasi dari pihak protokol kepresidenan. “Kita hanya bisa mempersiapkan, tetapi terkait jadwal pasti kunjungannya kita belum bisa pastikan. Sebab kita juga masih tunggu konfirmasi dari protokol kepresidenan menyangkut kepastian kunjungan Presiden RI ke Sultra,” pungkas mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini.

Terpisah, Plt.Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sultra, Muhammad Djudul mengatakan, Pemprov Sultra, TNI, Polri dan instansi terkait telah melakukan rapat gabungan terkait persiapan kedatangan Presiden RI Jokwi.

“Melalui rapat gabungan itu, kita pastikan sudah siap (menyambut). Saat ini kita menunggu kepastian kedatangan Presiden lalu akan rapat gabungan kembali untuk membahas langkah selanjutnya,”kata Djudul saat dihubungi Kendari Pos.

Menurutnya, selain rapat lanjutan, setiap kali kunjungan Presiden, Pemprov pasti rapat bersama dengan tim advance sekretariat Presiden. Namun sampai saat ini jadwalnya belum ditentukan. “Biasanya rapat bersama tim advance sekretariat Presiden dilakukan apabila Presiden sudah dipastikan akan ke Sultra,” terang Muh.Djudul.

Penanggung jawab kunjungan Presiden adalah pihak Kodam, dalam hal ini melalui Komando Resor Militer (Korem). Mereka secara langsung mengurus segala hal yang berhubungan dengan Paspampres dan pengamanan di lapangan. “Kami dari Biro Umum Setda Provinsi tentu bekerja sesuai tuposi untuk kesuksesan kunjungan Presiden,” ungkap Muh.Djudul. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy