Samahuddin Pantau Pengerjaan Jalan di Masteng – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Pantau Pengerjaan Jalan di Masteng

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin terus melakukan blusukan. Selasa (15/6), orang nomor satu di Buteng ini kembali meninjau pengerjaan di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng). Sebagai pengembang amanah, ia ingin memastikan program kerja pemerintah berjalan sesuai rencana.

Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin (pakaian dinas) memberi arahan saat memantau pengerjaan jalan poros Mawasangka Tengah (Masteng)-Mawasangka

“Kita ingin pekerjaan jalan bisa selesai tepat waktu. Agar masyarakat yang melewati jalan poros Masteng dan Mawasangka tidak lagi mengeluhkan masalah jalan rusak maupun berlubang,” ujar Samahuddin saat memantau pekerjaan jalan di kecamatan Masteng, Selasa (15/6).

Pengerjaan poros Masteng-Mawasangka kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, tak hanya badan jalan. Namun pengatingan, pembuatan talud sebelum dilakukan pengaspalan. Makanya, pengerjaanya tak boleh asal-asalan. Untuk pengaspalan, pihaknya menggunakan aspal Hotmix.

“Setelah selesai dikerjakan badan jalan begitu juga pengantingan. Langsung di aspal Hotmix. Agar bisa lebih cepat selesai. Proyek pengerjaan jalan ini sepanjang enam kilometer (km). Sementara lebaranya 10 meter. Proyek ini menelan anggaran sebesar Rp 23 miliar yang bersumber dari APBD Buteng tahun 2021,” jelasnya.

Selama proyek berjalan, Samahuddin meminta masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Pasalnya, jalan yang dikerjakan adalah jalan poros. Yang mana banyak roda dua maupun roda empat yang berlalu-lalang.

“Masyarakat yang beraktifitas dan melewati jalan poros Masteng-Mawasangka untuk berhati-hati dalam berkendara. Agar tidak mengalami kecelakaan maupun lainnya. Karena jalan saat ini masih dalam tahap pekerjaan,” ungkapnya. (c/rud).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy