Salurkan BLT, Pemdes Sribatara Tetap Membangun – Kendari Pos
Buton

Salurkan BLT, Pemdes Sribatara Tetap Membangun

DUKUNGAN DD : Aktivitas pekerjaan pembuatan duiker di Desa Sribatara, Kecamatan Lasalimu yang merupakan salah satu program Pemdes setempat bersama masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID—Pemerintah Desa Sribatara di Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton terus membenahi dan menuntaskan sejumlah pekerjaan infrastruktur. Kepala Desa Sribatara, Kasmudin, mengungkapkan, ada beberapa kegiatan yang dikerjakan pada Juni ini. Semuanya merupakan hasil kesepakatan pihak Pemdes dan masyarkat dalam Musrenbang desa tahun ini.

“Jadi yang kita kerjakan untuk bulan Juni ini adalah pembuatan duiker dan rehab Puskesmas Pembantu. Sekarang sementara proses pengerjaan,” ungkapnya, kemarin.

Kegiatan yang dikerjakan bulan ini menggunakan anggaran dana desa (DD) kurang lebih Rp 230 juta. “Untuk angka pastinya saya belum tahu. Namun proyeksinya, untuk pembuatan duiker mencapai Rp 157 juta dan rehab Pustu sekitar Rp 80 juta,” rinci Kasmudin.

Selain itu ada pula pembuatan jalan tani yang tahun ini masuk dalam rencana pekerjaan pembangunan desa. Untuk pengerjaannya akan menghabiskan anggaran lebih kurang Rp 400 juta. “Yang pastinya jalan tani ini kita juga akan kerjakan tahun ini dengan menggunakan DD,” katanya.

Kasmudin juga menambahkan, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2021 di desanya telah tuntas hingga tahap tiga. Penerima tahap tiga sebanyak 28 kepala keluarga (KK) dari total 210 KK warganya. “Jumlahnya Rp 300 ribu tiap bulan. Penyaluran tahap satu pada bulan April, tahap dua Mei dan tahap tiga Juni ini,” tandas Kasmudin. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy