Prodi Elektromedis Mandala Waluya Kuatkan Kompetensi Mahasiswa Dengan Pelatihan – Kendari Pos
Edukasi

Prodi Elektromedis Mandala Waluya Kuatkan Kompetensi Mahasiswa Dengan Pelatihan

KENDARIPOS.CO.ID — Mencetak SDM yang handal bisa berkomptensi di dunia kerja tentunya tidak gampang. Bukan hanya membekali mereka dengan ilmu pengetahuan dalam perkuliahan, tetapi memberikan pelatihan diluar jam perkuliahan menjadi pilihan pihak prodi Elektromedis Universitas Mandala Waluya.

Seperti pelatihan yang dilakukan selama dua hari oleh pihak prodi pekan lalu. Yakni pelatihan tentang elektromedis berdasarkan desain, seperti pelatihan produksi object 3 dimensi softwere dan hardwere. Untuk pelatihan desain difokuskan kepada mahasiswa di semester 4 yaitu dalam mensolder. “Dari hasil evaluasi kami, masih banyak kendala para mahasiswa di semester sebelumnya. Sehingga kami memberikan pelatihan agar mereka lebih piawi dalam menggunakan solder, karena proses pemasangan selalu terkait dengan solder,” terang Lidia Utami Kasih, ketua panitia pelatihan.

Suasana pelatihan yang diselenggarakan Prodi Elektromedis dan diikuti para mahasiswanya.

Demikian untuk pelatihan produksi object 3 dimensi, dimana mahasiswa dilatih bisa menggunakan print 3 dimensi. Biasanya hal tersebut berfungsi untuk merampungkan tugas akhir project alat saat proses akhir di masa perkuliahan. “Ada 50 mahasiswa yang mengikuti pelatihan yang berlangsung selama 2 hari melalui 4 sesi,” paparnya.

Demikian dikatakan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Mandala Waluya, Dr.Ratna Umi Nurlila, M.Si, bila semua upaya dilakukan sebagai upaya untuk mempermantap kompetensi mahasiswa. Pasalnya selama ini alumninya hampir 100 persen terserap lapangan kerja. Bahkan rata-rata mereka bekerja di kota-kota besar, karena skill yang mereka miliki terkait dengan pengoperasian peralatan kesehatan.

Sebagai contoh di kota-kota besar saat ini menjamur klinik kesehatan, termasuk klinik kecantikan. Mereka tentunya memiliki peralatan yang modern, dimana membutuhkan tenaga ahli yang bisa mengoperasikan serta perawatannya. “Disinilah peran alumni dari alumni elektromedis,” kata Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Untuk itu Dr.Ratna menghimbau, bagi masyarakat yang ingin bergabung, tidak perlu khawatir akan bekerja dimana setelah lulus. “Jangan ragukan setelah lulus kuliah di elektromedis. Insya Allah dengan kompetensi yang kami miliki, alumni bisa terserap di dunia kerja,” pungkasnya. (adv).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy