Presiden Kurban Sapi di Masjid Al Kautsar Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Presiden Kurban Sapi di Masjid Al Kautsar Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Berkurban sudah menjadi tradisi umat Islam pada perayaan Idul Adha tak terkecuali Presiden RI, Joko Widodo. Tiap tahun, orang nomor satu di Indonesia ini turut menyumbangkan kurban sapi di Kendari. Tahun ini, kurban sapi sumbangan Jokowi akan disembelih di Masjid Agung Al Kautsar.

La Ode Muhammad Jabal

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (Distanak) Sultra Sultra, La Ode Muhammad Jabal mengatakan Masjid Al Kautsar telah ditetapkan sebagai lokasi sumbangan hewan kurban tahun ini dari presiden. Hal itu ia pastikan setelah melakukan koordinasi Kementerian Pertanian (Kementan) dan Sekretariat Negara (Setneg).

Tiap perayaan Idul Adha kata dia, presiden rutin berkurban di Kendari. Tahun lalu, sapi kurban dari Presiden diambil dari Konawe Selatan (Konsel). Pada tahun ini, pihaknya masih memilih sapi yang akan menjadi kurban Presiden. Harus dilihat kondisi hewan dan kesehatannya. Jadi harus dilakukan uji klinis, sebelum dinyatakan layak disembelih untuk kurban. Sapi kurban Presiden bobotnya satu ton lebih.

“Sapi kurban dari Presiden tentunya akan diuji klinis. Sehingga bisa dipastikan hewan itu layak untuk dikurbankan,” kata mantan Kabag Ortala Pemkab Buton itu.

Jabal memastikan sapi di Sultra bebas dari penyakit antraks. Sehingga dagingnya aman untuk di konsumsi.

Ia menambahkan populasi hewan di Sultra, bisa menyuplai ke daerah lain saat musim kurban. Muna dan Muna Barat adalah dua kabupaten di Sultra sebagai penghasil sapi. Apalagi di Muna, akan dibangun korporasi yang menangani soal sapi. (dan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy