PPDB Online Mulai Dibuka – Kendari Pos
Metro Kendari

PPDB Online Mulai Dibuka

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ajaran baru kini di depan mata. Setiap sekolah khususnya tingkat SMA, SMK dan SLB mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021/2022. Sesuai jadwal, pendaftaran dibuka mulai tanggal 21 Juni hingga 3 Juli mendatang. Namun untuk sistem online, baru dibuka tanggal 22 Juni lantaran permasalahan sistem.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio mengatakan sesungguhnya seluruh sekolah sudah mulai membuka penerimaan siswa baru pada 21 Juni. Namun karena sistem online belum dapat dibuka di hari pertama, siswa hanya bisa mendaftar secara offline.

“Sekolah sudah buka pendaftaran sejak 21 Juni, namun karena sistem mereka melakukan penerimaan siswa hanya secara offline. Hari ini (kemari red) sistem sudah kembali bagus dan setiap siswa sudah bisa melakukan pendaftaran secara online, ” kata Asrun Lio saat ditemui di ruang pola kantor Gubernur Sultra, Selasa (22/6).

Bagi yang sudah mendaftar secara offline kata dia, nanti sekolah yang bakal memasukkan data para siswa agar terdaftar pula secara online. “Karena sistem sempat bermasalah, kemungkinan untuk waktu pendaftaran bakal kita tambah satu atau dua hari, menyesuaikan dengan hari sebelum sistem bagus,” jelasnya.

Pada PPDB tahun ini, para siswa memiliki banyak pilihan sekolah. Rinciannya, 241 SMA dan 102 SMK. Dengan pilihan itu diharapkan para siswa dapat menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan jalur yang ada. “Para siswa harus cerdas-cerdas dalam memilih dan para orang tua harus mendampingi, membimbing dan mengarahkan pilihan anaknya agar lebih tepat,” jelasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy