PKS Jamkesda Diperpanjang – Kendari Pos
Buton

PKS Jamkesda Diperpanjang

JAMINAN KESEHATAN : Bupati, La Bakry (kanan) usai menekan perpanjangan PKS bersama Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Buton, Rita Amrullah.

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton untuk terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terus diperlihatkan. Menggandeng BPJS Kesehatan, Pemkab Buton menyiapkan anggaran untuk jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) dalam setiap tahun anggaran. Komitmen itu dituangkan dalam perjanjian kerja sama (PKS) dengan pihak BPJS.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang BPJS Kabupaten Buton, Rita Amrullah. Ia mengaku pihaknya sudah meneken kesepakatan memperpanjang PKS dengan Pemkab. “PKS pertama itu hanya lima bulan, Januari-Mei. Sekarang diperpanjang lagi sampai 31 Desember,” katanya, Jumat (11/6). Untuk tanggungan kepesertaan BPJS sepanjang Januari hingga Mei lalu menurut Rita totalnya sebesar Rp 2.600.200.000. Sedangkan untuk berikutnya Ia belum memprediksi karena tergantung klaim kepesertaan.

“Tidak bisa kita prediksi tergantung kepesertaannya,” tambahnya. Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Sunardin Dani membenarkan adanya anggaran untuk Jamkesda itu. Hanya saja berapa total yang disiapkan tahun ini ia tak ingat. Sebab itu melekat langsung dalam DIPA kesehatan. “Yang jelas ada, memang tiap tahun ada. Hanya di Dinkes yang tahu pastinya,” jawab Sunardin. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy