Pemkot Kembali Aktifkan Pos Pantau – Kendari Pos
Bau-bau

Pemkot Kembali Aktifkan Pos Pantau

JAGA KETAT : Tim gabungan yang berjaga di pos Pelabuhan Feri Baubau melakukan pemantauan terhadap penumpang yang hendak menyeberang. Beberapa penumpang yang tak menggunakan masker tidak diizinkan menyeberang.

KENDARIPOS.CO.ID–Pengawasan terhadap lalulintas aktivitas masyarakat di Baubau, kembali diaktifkan. Langkah itu dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) terkait penegakan aturan protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona. Tujuh titik pos pemantauan dan penjagaan yang sebelumnya sempat vakum, diaktifkan kembali. Masyarakat yang melakukan aktivitas dituntut wajib mengikuti Prokes.

Tim jaga yang dibentuk Pemkot Baubau adalah gabungan dari berbagai instansi terkait. Mulai dari tenaga kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), aparat Kepolisian, TNI, Pol PP dan pihak terkait lainnya. Seluruhnya berjaga pada tujuh titik yang menjadi jalur keluar masuk masyarakat di Kota Baubau. Setiap pos terdapat tujuh orang yang stand by melakukan penjagaan dan pengawasan.

“Jadi yang kita awasi adalah masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Misalkan tidak menggunakan masker. Kita sampaikan ke mereka supaya memakai masker. Semua itu untuk kebaikan bersama,” kata Penangung Jawab Petugas Cek Poin Pelabuhan Feri Baubau, Ipda Samsudin, Minggu (13/6).

Penjagaan di wilayah Pelabuhan Feri Baubau dilakukan secara ketat. Seluruh penumpang yang hendak menyeberang diwajibkan mengenakan masker. Begitu pula dengan petugas pelabuhan dan crew kapal feri. Semua wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

“Tidak ada sanksi. Hanya saja kalau tidak memakai masker, kita tidak izinkan menyeberang. Kalau mereka lupa, kita suruh pulang ambil. Pokoknya harus pakai masker,” tegasnya. Sementara itu, petugas cek poin tim gugus tugas Covid-19 Kota Baubau, Listiana, mengatakan, pengawasan yang dilakukan pihaknya belum lama. Itu setelah Pemkot Baubau mengaktifkan kembali pos jaga yang sebelumnya vakum.

“Baru beberapa hari kita mulai. Rencanaya pengawasan ini akan berlangsung sampai Desember mendatang,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy