PDAM Lirik Usaha Air Kemasan – Kendari Pos
Kolaka Utara

PDAM Lirik Usaha Air Kemasan

PEMASUKAN : PDAM Tirta Tampanama Kolut melirik potensi produksi air minum dalam kemasan untuk dipasarkan sebagai salah satu sumber pendapatan.

KENDARIPOS.CO.ID– Sumber pendapatan baru selain memasok kebutuhan air bersih ke rumah-rumah penduduk sedang dibidik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tampanama Kolaka Utara (Kolut). Salah satu unit usaha yang sedang dilirik untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah tersebut adalah produksi air minum dalam kemasan untuk dipasarkan.

Direktur PDAM Tirta Tampanama, Jumadi, mengatakan, pihaknya telah berencana dan berkonsultasi ke beberapa pihak terkait pengembangan usaha air minum botol kemasan tersebut. Ukurannya isi ada dua pilihan yakni botol 300 ml (kecil) dan 600 ml (sedang). “Telah ada PDAM di beberapa daerah yang saya kunjungi mengembangkan itu dan berjalan dengan baik,”ujarnya, Rabu (9/6).

Mengenai sumber mata air yang menjadi tinjauan terdekat ada di Desa Watuliwu, Kecamatan Lasusua dan Woise, Lambai. Namun jika berbicara soal kualitas air itu, di Desa Latawaro dan Woise dinilai sangat baik karena tidak terlihat mengandung zat kapur. “Pastinya akan diuji laboratorium,” papar Jumadi. Memproduksi air minum kemasan diakuinya telah lama direncanakan hingga ditindaklanjuti berupa kunjungan lapangan ke beberapa tempat. Paling tidak, PDAM Kolut bisa memenuhi kebutuhan itu untuk skala lokal.

Soal harga, ia mengaku akan lebih terjangkau tanpa bermaksud berupaya menyaingi penjualan produk perusahaan lain. Di sisi lain, usaha itu dipastikan akan menyerap tenaga kerja baru. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy