LPKA Kelas II Kendari Fasilitasi Pendidikan Anak Binaan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

LPKA Kelas II Kendari Fasilitasi Pendidikan Anak Binaan

KENDARIPOS.CO.ID — Jeruji penjara bukan lagi menjadi akhir segalanya. Kini, anak-anak binaan Lembaga Permastarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kendari bisa menatap masa depan. Lembaga ini telah membuka kelas formal bagi warga binaan yang akan melanjutkan studinya di bangku sekolah. Tidak hanya formal, LPKA turut menyediakan pendidikan informal dan nonformal.

“Kita di LPKA Kendari telah menghadirkan program pendidikan bagi warga binaan agar tetap mendapatkan hak belajar. Setiap harinya kini mereka mendapatkan pendidikan yang layak. Para peserta didik kita berasal dari tingkat SMP dan SMA, ” kata Akbar Amnur, Kepala LPKA Kelas II Kendari kemarin.

Anak binaan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kendari mengikuti proses belajar mengajar layaknya di sekolah

Setiap harinya, mereka mengikuti proses belajar mengajar layaknya di sekolah pada umumnya. Materi yang diajarkan pun merupakan materi umum untuk SMP dan SMA. “Kurikulum pembelajaran, telah disusun bersama Dikmudora Kendari. Dimana kurikulum pelajaran sama dengan pelajaran yang didapatkan siswa pada umumnya karena kurikulumnya akan menginduk dengan Dikmudora, ” jelasnya.

Dia menjelaskan, upaya mendorong pendidikan anak binaan harus terus dilakukan. Sebab anak-anak warga binaan di LPKA Kendari masih butuh pendidikan, pembinaan, pendampingan dan kasih sayang. Sebab mereka harus diarahkan agar tidak kembali melakukan lagi hal-hal yang melanggar hukum.

“Mereka masih punya masa depan dan perjalanan mereka masih cukup panjang. Kita berharap, disini dapat merubah mereka menjadi generasi-generasi yang lebih positif bagi dirinya dan bermanfaat untuk orang lain, bangsa dan negara, ” harapnya.

Saat ini kata dia, salah satu tugasnya menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak binaan baik pendidikan formal, informal, maupun nonformal. “Biasanya para pegawai LPKA yang turun langsung mengajar. Tetapi tak jarang pula beberapa guru atau para mitra LPKA kita datangkan untuk mengajar disini, ” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy