Lima Wakil Dekan Unsultra Dilantik – Kendari Pos
Edukasi

Lima Wakil Dekan Unsultra Dilantik

Rektor Unsultra, Prof.Dr. Andi bahrun, M.Agric, (empat dari kanan) foto bersama dengan sejumlah wakil dekan lingkup Unsultra yang baru saja dilantik

KENDARIPOS.CO.ID– Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M. Agric., melantik lima wakil dekan, kemarin (9/6) di WTC Unsultra. Pelantikan pejabat adalah hal biasa di lingkup kelembagaan dalam rangka mendorong kemajuan tridharma perguruan tinggi.

Para Wakil Dekan yang dilantik, yaitu Sufrianto, SE., M.Si., sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknik, La Oge, SP., MP., Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Dr. St. Fatmawati Lallo, SH., MH., Wakil Dekan Fakultas Hukum, Dra. Nonia Sakka Lebang, M.Si, Wakil Dekan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik), dan Suyuti, HM., SE., M.Si., sebagai Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Usai melantik kelima pejabat baru tersebut, Rektor Unsultra, Prof.Dr. Andi Bahrun, M.Agric., mengungkapkan pelantikan menjadi salah satu unsur penting yang wajib dan harus dilakukan, mengigat para pejabat sebelumnya itu sudah berakhir masa jabatannya.

“Kami melantik lima wakil dekan, sesuai dengan prosedur. Artinya mereka yang terpilih sudah melalui proses pemilihan ataupun seleksi secara ketat. Tentunya mereka harus bisa membuktikan, bahwa mereka mampu memberikan sebuah perubahan,” ungkap Andi Bahrun, Rabu (9/6).

Diakuinya, untuk proses penetapan lina Wakil Dekan mekanismenya sama dengan penetapan dekan yang lalu, seperti harus melalui proses seleksi berkas, wawancara, serta penilaian akhir atau penetapan yang ditetapkan secara resmi melalui Surat Keputusan Rektor dan Statuta Unsultra.

“Dalam jalur seleksi wakil dekan, kami melibatkan berbagai unsur dan elemen, yang memang memiliki kepentingan dan wewenang. Dimana rektor berhak melibatkan para dekan untuk meminta pendapat mengenai para wakil dekan, mulai dari pengalaman serta rekam jejaknya. Hasil dari seleksi dan wawancara itu akan dilaporkan kepada yayasan, yang menjadi salah satu penentu kebijakan,” paparnya.

Mantan Ketua UT Kendari tersebut berharap, para wakil dekan yang baru saja dilantik, bisa bekerja dengan baik, melakukan tugasnya dengan maksimal, sesuai dengan porsinya. Yang pasti, mereka harus bisa memberikan sebuah gebrakan baru.

“Saya harap mereka bisa bekerja secara maksimal, profesional, dan terus melakukan berbagai inovasi yang kreatif dan kredibel. Karena kita inginkan adanya sebuah perubahan atau perkembangan dari yang sebelumnya. Untuk itu, saya tekankan mereka harus proaktif dalam menjalankan tugasnya, terus melakukan sinergi, melahirkan berbagai program-program yang unggul dan menarik, untuk kemajuan Unsultra menjadi lebih maju,” pungkas Andi Bahrun. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy