Kelola Keuangan Daerah Sesuai SOP – Kendari Pos
Kolaka Timur

Kelola Keuangan Daerah Sesuai SOP

KENDARIPOS.CO.ID– Pengelolaan keuangan yang baik menjadi kunci sukses pelaksanaan pembangunan di daerah. Penegasan tersebut disampaikan Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj. Andi Merya Nur, ketika memimpin langsung rekonsiliasi penyusunan laporan realisasi penerimaan dan pengeluaran kas daerah tahun 2021.

Andi Merya menuturkan, pengelolaan keuangan yang baik dan akuntabel membutuhkan kerja sama semua elemen Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pengelolaan keuangan, belanja daerah dan instrumen lainnya, harus baik supaya tercipta arus kas yang normal dan terukur. Jika semua terwujud secara bagus terkelola dengan sesuai standar operasional prosedur (SOP), maka akan berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat,” paparnya, Rabu (9/6). Ia berharap, OPD dapat mengimplementasikan perencanaan pembangunan, pelaporan, pertanggungjawaban, sampai pelaporan yang merujuk pada peraturan perundang-undangan. Sehingga opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang baru saja diraih, dapat dipertahankan setiap tahunnya.

“Kalau semua prosedur sudah kita kerjakan dengan baik dan benar, maka laporan pertanggungjawaban kepala daerah atas pelaksanaan APBD bisa berkualitas. Kegiatan ini diharapkan, dapat menambah pengetahuan untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas laporan keuangan pemerintah daerah,” tandas Andi Merya Nur. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy