Jalur Lingkar Luar Mulai Dikerja – Kendari Pos
Metro Kendari

Jalur Lingkar Luar Mulai Dikerja


KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sempat tertunda akibat pandemi, pengerjaan Jalur Lingkar Luar atau Outer Ring Road Kota Kendari akhirnya bisa dilanjutkan. Hanya saja, pengerjaannya tidak lagi menjadi domain Pemkot Kendari. Tahun ini, kewenangannya dialihkan ke Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar mengungkapkan kelanjutan Jalur Lingkar Luar sengaja dialihkan ke BPJN mengingat keterbatasan anggaran Pemkot Kendari. “Untuk sementara dikerjakan Balai. Tahun ini sudah dianggarkan. Rencananya, kita akan lanjut melalu DAK (Dana Alokasi Khusus) Pemkot Kendari tahun 2022. Tapi nominalnya berapa itu kita belum tahu,” ungkap Nahwa Umar.

Hj Nahwa Umar

Proyek lingkar luar ini lanjutnya, ditargetkan rampung tahun 2020 mendatang. Makanya, pihaknya terus membangun komunikasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Di sisi lain, pihaknya mendorong BPJN merampungkan sebagian jalur lingkar luar. “Yang jelas kita akan kerjakan juga tahun depan,” kata Jenderal ASN ini.

Terpisah, Kepala BPJN Kendari, Yohanis Tulak Todingrara mengaku pengerjaan jalur lingkar Luar sudah dimulai sejak pekan lalu. Tahun ini, pihaknya optimis bisa menuntaskan sekira 14 kilometer (km) pada beberapa jalur lingkar.

“Pagu DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) itu sebesar Rp 86 milyar. Dengan target panjang 14 km dan rencana dilaksanakan selama dua tahun anggaran yakni 2021 sampai 2022. Atau kontrak tahun jamak (multyears contract),” kata Yohanis. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy