Jalin Kemitraan, BPTP Sultra Sambangi Kendari Pos – Kendari Pos
Metro Kendari

Jalin Kemitraan, BPTP Sultra Sambangi Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Nama besar Kendari Pos sebagai media terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi landasan kuat beberapa instansi untuk membangun kemitraan dan juga sinergitas. Terbaru, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sultra, juga mempercayakan Kendari Pos, sebagai media yang dapat menyosialisasikan pencapaian yang dilakukan, terutama mengenai inovasi teknologi yang dihasilkan badan litbang BPTP Sultra.

Tim Sub Koordinator Kerjasama Pelayanan dan Pengkajian BPTP Sultra, Syafiuddin dan Riska, bertandang ke Kendari Pos, diterima langsung Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi bersama Manager Iklan/Sponsorship Awal Nurjadin Kamis (17/6).

Dikatakannya, banyak inovasi yang sudah dihasilkan BPTP Sultra, pencapaian tersebut akan lebih baik jika diketahui masyarakat luas olehnya itu perlu media alat sosialisasi kegitan pencapaian dimaksud.

“Pengaruh media memang sangat kuat dalam membangun opini dan kepercayaan publik, terhadap suatu peristiwa, dan kejadian. Dan kita butuh itu, bagaimana hasil dari kerja kita mengenai inofasi teknologi pertanian, itu bisa diketahui oleh khalayak umum dan pastinya bisa bermanfaat bagi mereka. Ini yang kita perlukan, dan kami yakin Kendari Pos, sebagai media terbesar di Sultra akan mampu memberikan dedikasikan dan informasi yang akurat kepada masyarakat,” ungkap Syafiuddin

Tim Sub Koordinator Kerjasama Pelayanan dan Pengkajian BPTP Sultra, Syafiuddin (kanan) bertandang ke Kendari Pos, diterima langsung Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (tengah) bersama Manager Iklan/Sponsorship Awal Nurjadin (kiri.

Lanjut dia, teknologi inovasi yang sudah dikembangkan, adalah mengenai varitas unggul baru, budidaya pertanian, dan lain sebagainya. Dan itu semua sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sultra, untuk pengembangan dan ketahanan pangan.

“Berbagai inovasi kita terus lakukan, dengan mengemban berbagai potensi pertanian dengan teknologi, pastinya bisa memberikan dampak terhadap peningkatan produktivitas. Seperti di kabupaten Bombana yang sudah menjalin kerjasama dengan kami, untuk pemanfaatan variitas unggul baru yang kita miliki dan penggunaan alat tanam. Dan hasilnya produk usaha tani mereka meningkat,” jelasnya.

Diakuinya, masih banyak inovasi teknologi yang dimiliki oleh badan litbang BPTP Sultra, yang tentunya bernilai positif terhadap peningkatan usaha pertanian di Sultra.
“Kami harapakan masyarakat mampu memanfaatkan seluruh teknologi yang kita miliki, untuk peningkatan kualitas pertanian. Dan tentunya kita butuh suport dari media untuk memberikan informasi mengenai apa yang kita kerjakan, dan saya harap dengan kerajasama dengan Kendari Pos nantinya, bisa memberikan pengaruh besar kepada masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi, mengatakan sangat menyambut baik rencana kemitraan.

“Pastinya kita akan selalu mendukung dan mensuport kegiatan positif, selama untuk kepentingan kemajuan masyarakat dan daerah. Kita akan memberikan suport, karena saya melihat, inovasi yang dikembangkan oleh BPTP Sultra, itu sangat bagus, tersistem dan jelas, dan itu harus diketahui oleh publik. Dalam hal ini, Kendari Pos siap mengawal segala aktifitas dan pencapaian dari BPTP Sultra,” pungkasnya. (Ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy