Hampir 90 Persen Sekolah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka – Kendari Pos
Edukasi

Hampir 90 Persen Sekolah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Proses belajar mengajar yang berlangsung di SMKN 1 Kendari, beberapa waktu lalu. Dikbud Sultra mendorong agar pembelajaran langsung dapat segera terlaksana di semua sekolah.

KENDARIPOS.CO.ID –Hampir 90 persen sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka. 

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dikbud Sultra, Syaiful mengungkapkan, di lingkup Dikbud Sultra terdapat 519 sekolah yang terdiri atas SMA, SMK, dan SLB. Sekolah-sekolah tersebut saat ini sementara melakukan penilaian akhir semester secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Sesuai instruksi Bapak Kepala Dinas bahwa seluruh sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka, guru dan tenaga kependidikannya harus melakukan vaksin Covid-19,” ujar Syaiful kepada Kendari Pos, Senin (7/6). 

Lanjut dia, Dikbud Sultra terus mendorong semua sekolah untuk menyukseskan program vaksinasi. Hal tersebut sebagai jaminan agar  pembelajaran tatap muka bisa segera diberlakukan di semua sekolah paling lambat Juli 2021 sebagaimana arahan Mendikbud Nadiem Makarim beberapa waktu lalu. 

“Pada dasarnya, kita coba di penilaian akhir semester ini untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka dengan prokes yang ketat seperti menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, fasilitas cuci tangan, dan menjaga jarak. Pada Juli 2021, semua sekolah diharapkan sudah bisa belajar tatap muka,” tandasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy