Habiskan Rp 30 Miliar, Dua Puskesmas di Wangi-wangi Diresmikan – Kendari Pos
Wakatobi

Habiskan Rp 30 Miliar, Dua Puskesmas di Wangi-wangi Diresmikan


KENDARIPOS.CO.ID — Setelah dibangun setahun lamanya, akhirnya dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pulau Wangi-Wangi, diresmikan. Dianggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun lalu sebesar Rp 30 miliar, dua proyek yang dikerjakan di Desa Pada Raya Makmur dan Kelurahan Waetuno tersebut diresmikan langsung Bupati Wakatobi, H. Arhawi.

Dalam seremoni tersebut, H. Arhawi mengaku bersyukur dan juga bangga. Diakhir masa jabatannya, ia beberapa kali hadir untuk meresmikan sejumlah infrastruktur yang telah dibangun sejak tahun 2019 hingga 2020 lalu. Mulai dari gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi, Dermaga Rakyat Wanci hingga Puskesmas.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi (kanan) didampingi Ketua DPRD, H.
Hamiruddin (tengah) dan Kepala Dinas Kesehatan, Muliaddin Anis (kedua kiri) saat meresmikan
gedung baru Puskesmas Wangi-Wangi dan Waetuno

“Setelah dioperasikan, tolong dijaga, dirawat dan jangan bermalas-malasan kalau bekerja,” pinta Arhawi, kemarin. Ia juga menyebut, di era kepemimpinannya, selain akses jalanan yang telah memiliki standar cukup baik khususnya di Pulau Wangi-Wangi, fasilitas dan sarana kesehatannya juga telah ditingkatkan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakatobi, Muliaddin Anis, menjelaskan peresmian dua sentra layanan kesehatan sekaligus dilakukan pada satu lokasi di Waetuno yang juga merupakan Puskesmas Pariwista. Sementara untuk empat lainnya yang dibangun pada beberapa pulau juga sudah bisa segera dioperasikan. “Peresmiannya ini hanya simbolis di dua Puskesmas ini. Kalau untuk empat Puskemas lainnya di beberapa pulau sudah bisa beroperasi,” jelasnya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy