FLS2N di Kolut Resmi Digelar – Kendari Pos
Kolaka Utara

FLS2N di Kolut Resmi Digelar


KENDARIPOS.CO.ID — Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) lingkup Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) resmi dihelat di Taman Budaya Kompleks Pasar Lama, Lasusua, Rabu (23/6). Kompetisi pelajar itu digelar selama dua hari dan diikuti para murid dan siswa perwakilan dari 15 kecamatan yang ada.

Kabid Pembinaan dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Ismail, menjelaskan, gelaran FLS2N hari pertama diikuti murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Semua kecamatan mengikuti lima kategori cabang lomba baik untuk jenjang SD dan SMP,” katanya.

Suasana Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional lingkup
Kabupaten Kolut yang berlangsung di Taman Budaya Lasusua,

Menurut Ismail, kategori lomba yang dipertandingkan adalah menyanyi solo, tari kreasi tradisional, pantomim, karya anyaman dan gambar bercerita. Lomba-lomba tersebut juga yang akan dipertandingkan di jenjang provinsi dan nasional.
Di kancah nasional, Kolut telah memiliki jejak prestasi yang bisa dibanggakan pada kompetisi tahun sebelumnya untuk tiga kategori lomba. Utusan dari Bumi Patowonua itu mampu menyabet juara untuk kategori desain poster dan musik tradisional jenjang SMP serta menyanyi solo untuk SD dan SMP. “Lolos pada tiga kategori lomba pada dua cabang berbeda,”ungkapnya.

Terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi para anak didik lainnya untuk ikut andil tampil berkompetisi hingga level nasional. “Target kami pasti bisa lolos tingkat provinsi dan berlanjut ke skala lebih tinggi,” pungkas Ismail. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy